Mau Liburan ke Jepang Saat Musim Dingin? Ini Destinasinya

Jika, banyak wisatawan bertanya kapan waktu paling tepat untuk liburan ke Jepang? Maka jawabannya ada dua, saat musim semi, ketika bunga sakura mulai bermekaran, waktu selanjutnya adalah musim dingin.

Mungkin, Anda sedang bertanya mengapa musim dingin? Jawabannya sederhana, ada banyak tempat bagus dapat dikunjungi, selain itu Anda sekeluarga juga bisa bermain salju, menikmati momen akhir atau awal tahun.

Suasananya memang sangat berbeda, bagi yang tidak kuat udara dingin, kami menyarankan membawa jaket tebal. Beberapa kesempatan, suhunya mencapai 0 derajat bahkan sampai minus, walau begitu rasanya tetap menyenangkan.

Rekomendasi Liburan ke Jepang di Musim Dingin

Salju di negeri Sakura akan turun kurang lebih tanggal 22 Desember sampai 21 Maret. Mengingat tanggal tersebut semua orang pasti ingin pergi ke berbagai destinasi, kami menyarankan booking tiket dulu.

Harus diakui, seluruh kawasan wisata dan hotel penginapan ketika masuk tanggal tersebut biasanya habis terjual. Lalu, di mana saja destinasi pilihan yang tepat selama musim dingin berlangsung? Simak pembahasannya berikut

1. Sapporo Hokaido

Liburan ke jepang pada saat musim dingin pertama adalah Sapporo, Hokaido. Kotanya berada di paling utara. Menjadi pusat kegiatan baik itu berupa budaya, atraksi atau festival yang mampu menyita perhatian.

Semuanya tersaji lengkap dan apa yang dihadirkan cukup menarik terutama saat musim dingin tiba. Terasa begitu spesial karena, memasuki momen akhir dan awal tahun. Tidak, heran bila banyak pengunjung datang.

Ada festival salju yang diadakan pada bulan Februari dan menjadi paling besar. Pengunjung dapat menyaksikan berbagai pahatan berupa bentuk bangunan megah dan tokoh. Menurut sejarah acara ini sudah ada sejak tahun 1950.

Pada festival pertama terdapat sebuah patung yang tingginya mencapai 7 meter. Seiring berjalannya waktu di gelaran nomor empat tahun 1953. Patung tersebut tingginya bertambah menjadi 15 meter.

2. Resor Ski Yuzawa

Liburan ke jepang saat musim dingin memang terasa kurang, kalau Anda sekeluarga belum bermain ski. Oleh karena itu, kami menyarankan mengunjungi Resor Ski Yuzawa. Memiliki 12 lapangan dengan panorama Gunung.

Harus diakui kawasan ini memang sangat cantik dan mempesona, menuju ke sana bisa naik kereta Shinkanzen di JR Joetsu Line. Waktu tempuhnya kurang lebih 70 menit.

Selanjutnya jalan kaki saja sekitar 3 menit, Anda sudah sampai di titik lokasi. Selain ski, pengunjung juga bisa menikmati wahana kereta gantung dengan kapasitas total 166 orang.

Jarak tempuhnya mencapai 1300 meter waktu tempuh dari bawah menuju ke atas sekitar 7 menit. Pemandangan di atas teras sangat mengesankan menariknya di semua musim, jadi jangan sampai terlewat.

3. Ginzan Onsen, Yamagata

Liburan ke jepang ketika musim dingin berikutnya adalah Ginzan Onsen, Yamagata. Diantara semua kegiatan di bulan Desember sampai Dengan Februari, hanya disini yang paling dicari. Terutama bagi wisatawan Negeri Sakura.

Di sini pengunjung dapat bersantai di pemandian air panas, sambil menikmati berbagai pemandangan indah serta menawan hati. Suasananya tenang, cocok bagi Anda yang tidak ingin diganggu oleh siapa saja.

Rasanya, setelah berendam pikiran menjadi segar kembal. Harus diakui bahwa, Ginzan menjadi lokasi onsen terbaik di Jepang. Selain itu, pengunjung bisa merasakan bagaimana nuansa tradisonal seperti kembali ke masa lalu.

Salah satu contohnya adalah hadir rumah dengan bangunan masih menggunakan material kayu. Ada salju warna putih serta lampu seadanya. Bagi yang membutuhkan ketenangan Ginzan Onsen di Yamagata adalah rekomendasinya.

4. Shirakawago

Liburan ke jepang saat musim gugur akan terasa sempurna bila Anda mengunjungi Shirakawago. Sebuah museum hidup, letaknya ada di Honsu tepatnya prefektur Gifu. Seluruh areanya sudah masuk situs warisan dunia.

Paling terkenal disini dan sering dijadikan sebagai objek foto adalah rumah mungilnya yang berjajar rapi. Selain itu, ada rumah tradisional, masih berdiri dan sangat otentik. Wisatawan mancanegara pasti senang melihatnya.

Bukan hanya nuansa tradisional saja, disini juga terdapat sebuah pemandian air panas. Ada lagi beberapa pengetahuan mengenai evolusi omigachi. Harus diakui sangat menarik membuat siapa saja tidak ingin pulang.

Jangan lupa pula membawa kamera, karena ada beberapa sudut dengan panorama cantik membuat mata enggan untuk berkedip. Jangan lewatkan pula Festival Doboroku yang sering diadakan satu tahun sekali.

5. Festival Kamakura

Liburan ke jepang ketika musim dingin akan terasa kurang kalau belum melihat Festival kamakura. Letaknya di Onsen Yunishigawa, mereka menghadirkan pesona pondok salju yang membuat mata terasa segar kembali.

Jumlah pondoknya kalau dihitung jumlahnya mungkin mencapai ratusan. Mereka juga sudah menghiasnya menggunakan lilin, sehingga selama festival berlangsung kota ini terlihat terang sekali dari kejauhan.

Dalam festival ini, bukan hanya soal salju saja. Wisatawan juga sudah disediakan berbagai menu kuliner yang enak dan lezat. Hanya saja, jangan protes karena rasa ramennya sedikit berbeda.

Harus diakui lebih enak aslinya, untuk warga muslim hati-hati. Anda dapat menanyakannya terlebih dulu. Selain itu, pengunjung juga disuguhkan dengan pertunjukan cahaya benar-benar menyenangkan sekali festival Kamakura ini.

6. Tateyama Kurobe Alpine Route

Liburan ke jepang ketika musim dingin menjadi sempurna kalau Anda mencoba wahana Tateyama Kurobe Alpine Route. Salah satu paling menarik adalah wisatawan bisa foto di sebuah antara salju.

Kanan dan kirinya merupakan sebuah tebing, suasana yang tidak pernah bisa didapatkan di tempat wisata lain. Nama tembok tersebut adalah Yuki no Ootani. Hampir seluruh pengunjung selalu menikmatinya.

Anda juga akan diperlihatkan sebuah bendungan dengan pemandangan Gunung yang menjulang tinggi. Keindahannya memang luar biasa, apalagi saat menikmati cable car, rasanya mata sulit untuk berkedip.

7. Obihiro River Cruise di Tokachi

Rekomendasi liburan ke jepang berikutnya adalah mengunjungi Kota Obihiro dan menikmati menyusuri sungai di Tokachi. Pepohonan serta lautan salju menjadi pemandangan utamanya. Bagus sekal dipandang mata.

Sebenarnya pelayaran ini tersedia juga pada malam hari. Tetapi, hanya bulan April sampai dengan Oktober saja dibukanya. Maklum, kalau salju turun seperti ini terkadang sungai berubah menjadi bongkahan es.

Salah satu poin paling menyenangkan adalah melihat suasananya yang tampak bersih. Pepohonan selalu menghiasi perjalanan awal sampai akhir, tetapi daun berguguran bisa dihitung menggunakan tangan, cantik sekali.

Persiapan Liburan Musim Dingin ke Jepang

Liburan ke jepang pada saat musim dingin memang sangat menyenangkan, hanya saja ada beberapa poin yang perlu diperhatikan yaitu membawa jaket tebal. Jika bingung seberapa tebal, beli saja di sana.

Terkadang beberapa wilayah suhunya bisa mencapai 0 derajat bahkan minus. Maka dari itu, dengan hadirnya jaket tebal terasa sangat membantu. Jangan lupa booking terlebih dulu penginapan dan wahananya.

Musim dingin menjadi waktu favorit bagi beberapa wisatawan untuk menikmati momen keseruannya. Bila baru pertama kali berkunjung ke sini, disarankan menggunakan jasa travel agent saja, lebih aman.

Sebenarnya bisa sendiri, tetapi setidaknya Anda harus paham dulu bahasa orang negeri sakura, agar tidak terkena modus penipuan. Liburan ke jepang saat musim dingin merupakan kegiatan wajib yang harus dicoba.

Itinerary, Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *