Mengurus Paspor Lebih Mudah Via Whatsapp

JavaMifi – Kantor Keimigrasian berinisiatif membuat pengurusan paspor menjadi lebih sederhana dan mudah karena bisa mengurus paspor via whatsapp. Mulai dari informasi hingga permohonan paspor di Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Pusat lewat WhatsApp SIGAP yang diluncurkan pada 2019 lalu.

Penasaran gimana caranya globers ? Yuk intip berikut cara mudah mengurus paspor via whatsapp.

Pengguna cukup mengirimkan pesan teks ke Whatsapp SIGAP di nomor +628118539333. Setelah itu, pemohon akan mendapatkan balasan pesan berisi beberapa layanan menu informasi yang ingin diketahui. Beberapa fitur yang ditawarkan adalah pengecekan status permohonan paspor, mengetahui tata cara pembayaran, dan persyaratan permohonan paspor.

Sebelumnya, Ditjen Imigrasi juga telah menggunakan WhatsApp untuk mengurangi antrean di tempat. WhatsApp dinilai mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya.

Baca Juga:

Destinasi Wisata Favorit di Shirakawago Jepang

3 Rekomendasi Kafe Unik Bertema Anime di Jepang

Oleh-oleh Khas Malaysia untuk Teman dan Keluarga

Enkripsi ujung-ke-ujung (end-to-end encryption) WhatsApp memastikan bahwa hanya pengguna dan orang yang berkomunikasi dengan pengguna sajalah yang dapat membaca pesan yang telah dikirim. Pesan diamankan dengan kunci dan hanya penerima pesan dan pengguna saja yang memiliki sandi/kode khusus yang diperlukan untuk membuka kunci dan membaca pesan itu.

Penggunaan aplikasi terpopuler seperti WhatsApp dilihat sebagai salah satu pilihan terbaik untuk memperbaiki layanan di Keimigrasian. “Para ahli IT merekomendasikan WhatsApp di mana enkripsi ujung-ke-ujung yang diterapkan merupakan faktor utama mengapa kami memilih aplikasi ini untuk menjadi portal komunikasi kami dengan masyarakat lantaran informasi yang mereka bagikan merupakan data pribadi,” tambah Sam. 

Ini langkah yang perlu diketahui untuk mengurus paspor via whatsapp

  1. Kamu cukup mengirimkan pesan teks ke nomor WhatsApp SIGAP di +628118539333.
  2. Setelah itu, akan mendapatkan balasan pesan berisi beberapa layanan menu informasi yang ingin diketahui.
  3. Beberapa fitur yang ditawarkan adalah pengecekan status permohonan paspor, mengetahui tata cara pembayaran, dan persyaratan permohonan paspor.
  4. Lalu bisa mengetahui tata cara antrian pengambilan paspor, atau sekadar menyampaikan apresiasi dan komentar dengan mudah.

Nah mudahkan globers, mengurus paspor via whatsapp. Selamat mencoba ya !

Travel Wifi

Jika paspor mu sudah jadi, berarti siap dong untuk liburan ke luar negeri. Jangan lupa untuk selalu bawa travel wifi sendiri agar hemat dan internetan juga lancar.

JavaMifi bisa jadi alternatif solusi buat sewa wifi (negara) untuk liburan ke pulau Jeju. Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

 

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *