10 Oleh Oleh Korea Paling Banyak Diburu Wisatawan

Korea Selatan menjadi salah satu destinasi wisata paling banyak dikunjungi. Banyaknya tempat dan budaya unik, membuat daya tarik wisatawan semakin tinggi. Jika kamu berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut, pastikan tidak lupa untuk membawa pulang oleh oleh Korea yang khas.

Tentu saja rasanya sangat disayangkan bukan, sudah jauh-jauh pergi berlibur ke negara lain tetapi pulang tanpa membawa apapun. Nah, bagi yang bingung memilih oleh-oleh Korea yang cocok dibawa pulang, simak dulu informasi yang ada di bawah ini.

Rekomendasi Oleh Oleh Korea yang Cocok Dibawa Pulang

Seperti yang telah diketahui, oleh oleh khas Korea memang sangat banyak. Hal ini yang kerap membuat para wisatawan bingung untuk memilih oleh-oleh yang akan dibawa pulang. Agar kamu juga tidak ikutan bingung, berikut ini rekomendasi oleh-oleh yang harus kamu beli saat berada di Korea.

1. Banana uyu (susu rasa pisang)

Banana uyu
Banana uyu

Bagi pecinta film dan drama Korea, tentu saja sudah tidak asing dengan yang namanya Banana uyu, atau jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia artinya susu rasa pisang. Minuman yang satu ini, memang sangat populer di kalangan wisatawan maupun masyarakat Korea sendiri.

Nah, bagi kamu yang berkunjung di Korea dan ingin mencari oleh-oleh yang simpel, maka Banan uyu bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Walaupun memiliki bentuk layaknya yogurt, namun tidak sedikit orang Korea yang menjadikannya camilan ketika lapar.

2. Kimchi

Bisa dibilang jika kimchi menjadi salah satu oleh-oleh yang paling banyak diburu oleh para wisatawan. Ya, makanan yang satu ini memang sering dijadikan pendamping nasi. Jenis kimchi yang bisa kamu pilih pun juga sangat beragam.

Namun yang paling umum dibeli adalah Tongbaechu Kimchi dan Yangbaechu Kimchi, jenis kimchi yang dibuat dari bahan dasar sawi putih, kemudian diberi bumbu garam, jahe, bawang putih, dan lain sebagainya. Tidak perlu khawatir, karena makanan ini bisa bertahan dalam waktu yang lama, kok.

3. Hanbok

Bagi kamu yang benar-benar mendalami budaya Korea, pastikan tidak lupa untuk membeli Hanbok, pakaian khas dari Negara Ginseng tersebut. Hanbok sendiri merupakan pakaian tradisional Korea yang sering dijadikan sebagai oleh-oleh.

Akan tetapi, harga dari pakaian tradisional ini memang terasa sedikit mahal. Sebenarnya ada juga Hanbok yang dijual dengan harga lebih murah, namun kualitasnya sendiri juga berbeda dari yang mahal. Nah, silahkan kamu tentukan sendiri mau membeli jenis Hanbok yang mana.

4. Kosmetik

 

Kosmetik korea
Kosmetik korea

Skincare khas Korea mulai diperkenalkan melalui K-Pop dan K-Drama ke seluruh penjuru dunia. Karena itu, banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk menjalani berbagai macam prosedur kecantikan, terutama operasi plastik yang memang erat kaitannya dengan masyarakat Korea Selatan.

Tapi apakah ada, kebutuhan kecantikan yang tidak semahal operasi plastik di Korea? Tentu saja ada, dan jawabannya adalah kosmetik. Di negara ini, kamu bisa mendapati berbagai jenis kosmetik dengan harga yang beragam, namun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

5. Ginseng

Bagi kamu yang belum tahu, harga ginseng di Korea Selatan hampir sama mahalnya dengan harga perhiasan, lho. Sejak dahulu, orang-orang di negara tersebut telah mengonsumsi dan menjadikan ginseng sebagai bahan utama dalam pembuatan obat-obatan tradisional.

Oleh karena itu, jangan heran mengapa Korea Selatan memiliki julukan Negara Ginseng. Nah, bagi kamu yang tertarik untuk membawa oleh-oleh yang unik, maka bisa memilih ginseng. Pastikan kamu membeli jenis ginseng merah yang premium, karena khasiatnya benar-benar menakjubkan.

6. Hangwa

Rasanya tidak lengkap jika pulang dari Korea Selatan tidak membawa makanan-makanan ringan. Untuk itu, jangan lupa masukkan Hangwa ke dalam daftar oleh-oleh yang akan dibawa pulang. Hangwa sendiri merupakan makanan khas berupa biskuit tradisional berbahan dasar tepung beras.

Tidak perlu khawatir, karena makanan yang satu ini dijamin halal dan tahan lama. Soal rasa juga tidak perlu dipertanyakan lagi, karena dijamin semua orang di rumah akan suka dengan Hangwa. Menariknya, Hagwa ini juga sering dijual dalam bentuk paketan dengan rasa yang cukup beragam.

7. Hanji

Hanji merupakan kertas tradisional dari Korea, yang dibuat dari serat murai. Kertas tersebut diklaim mampu bertahan sampai 1000 tahun, apabila bahan yang digunakan untuk membuatnya benar-benar serat murai asli.

Selain itu, proses pembuatannya yang sulit dan lama, membuatnya terasa sangat berharga.
Untuk oleh-oleh khas Korea ini bisa kamu beli dalam bentuk paket, atau lembaran kertasnya saja. Nantinya, kertas tersebut bisa digunakan untuk membuat berbagai macam benda, seperti kipas, pajangan dekorasi, dan lain sebagainya.

8. Peralatan makan

Bagi para penggemar berat drama Korea, tentu saja sering melihat para aktor favorit menggunakan peralatan makan khas Korea saat sarapan ataupun makan malam. Jadi, sebagian besar peralatan yang digunakan tersebut, terbuat dari bahan stainless steel.

Menariknya, peralatan makanan ini juga dapat kamu jadikan sebagai oleh-oleh khas dari Korea Selatan. Kamu dapat membeli satu set peralatan makan lengkap, mulai dari sumpit, sendok, garpu, piring, mangkuk, hingga cangkir kecil yang biasanya digunakan untuk minum soju.

9. Aksesoris

 

oleh oleh korea
oleh oleh korea

Rekomendasi berikutnya dan yang wajib untuk dibeli adalah berbagai macam aksesoris kecil khas dari Korea, seperti sepatu, tas, tempelan kulkas, gantungan kunci, dan lain sebagainya. Semua aksesoris tersebut bisa kamu borong dengan harga yang terjangkau, lho.

Bentuknya yang khas dan unik, tentu saja akan selalu mengingatkan kamu jika pernah menginjakkan kaki di tanah Korea Selatan. Nah, jika ingin berburu aksesoris cantik, kamu bisa langsung mengunjungi kawasan Myeongdong.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Saat Liburan Musim Semi Di Korea

10. Hallyu Merchandise

Korea Selatan memang tidak bisa lepas dari budaya Hallyu, yang berbau K-pop, boyband, dan juga K-drama. Jadi tidak jarang wisatawan datang kemari karena mereka adalah penggemar budaya Hallyu. Nah, jika kamu merupakan salah satunya, jangan lupa untuk membeli Hallyu merchandise, ya!

Pada intinya, pastikan semua oleh oleh Korea yang sudah direkomendasikan di atas kamu beli, ya. Jangan sampai ada satupun oleh-oleh tertinggal atau lupa dimasukkan ke dalam list agar keluarga di Tanah Air bisa ikut merasakan suasana liburan di Korea. Untuk kamu yang berencana liburan ke Korea , jangan lupa membawa produk dari JavaMifi agar kamu bisa selalu internetan & selalu update disocial media. Segera dapatkan produk  JavaMifi agar liburan makin nyaman !!!

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *