8 Rekomendasi Film Tema Traveling untuk Inspirasi Liburan

Berpetualang tentu menjadi salah satu kegiatan yang cukup populer untuk dilakukan banyak orang. Banyak destinasi yang menjadi tujuan seperti gunung, danau, pantai dan lain sebagainya.

Sebenarnya banyak rekomendasi film travelling yang bisa ditonton. Film travelling sendiri tentu memberikan daya tarik sendiri bagi setiap penontonnya. Karena selain menyajikan film dengan alur yang menawan, setting tempat juga menjadi hal yang menarik perhatian.

Bagi kamu yang suka menonton film bertema travelling, berikut rekomendasi terbaik yang wajib ditonton.

Film Tema Traveling untuk Inspirasi Liburan

1. A Walk in the Woods

Film travelling ini terinspirasi dari kisah nyata. Mengisahkan tentang petualangan seorang penulis bernama Bill Bryson di pegunungan Amerika Serikat.

Ia melakukan petualangan tersebut untuk menemukan kembali arti kehidupan. Ia berpetualang bersama dengan teman lamanya bernama Stephen Katz. Hal unik yang bisa ditemukan pada film ini yaitu pesan yang disampaikan oleh pembuat film mengenai makna kehidupan.

2. The Beach

Film yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai genre film petualangan penuh misteri. Film ini dibintangi oleh Leonardo Dicaprio.

Mengisahkan tentang seorang pria yang sedang melakukan travelling di Thailand bernama Richard. Suatu ketika, dia menemukan sebuah peta yang ditinggalkan seseorang yang mati bunuh diri hingga akhirnya mengantarkan dirinya ke sebuah pantai misterius.

3. The Bucket List

Kamu tentang paham dong dengan istilah Bucket List? Bucket list sendiri merupakan daftar hal-hal yang ingin kamu lakukan setidaknya sekali dalam seumur hidup. Setiap orang tentu memiliki impian dan keinginan yang ingin diwujudkan.

Hal tersebut yang menjadi dasar film ini dirilis. Mengisahkan tentang dua orang pengidap kanker yang memiliki keinginan untuk memenuhi daftar keinginan yang belum pernah terwujud. Film ini memiliki makna yang dalam mengenai keberanian untuk menaklukkan rasa takut dan menikmati hidup dengan penuh makna.

4. The Way

Film ini dirilis tahun 2011 dan merupakan salah satu film travelling yang paling menyentuh perasaan. Mengisahkan seorang ayah yang kehilangan anaknya karena meninggal ketika melakukan petualangan di alam.

Cintanya yang teramat dalam kepada sang anak, sang ayah pun memutuskan untuk melakukan perulangan yang sama dan menebar abu anaknya sepanjang perjalanan. Hal menarik dari film ini adalah sang ayah yang dipertemukan dengan tiga orang petualangan lainnya yang memiliki cerita tidak kalah mengharukan.

5. Tracks

Berkisah tentang perjalanan seorang wanita yang bernama Robin. Ia berjalan sepanjang 1.700 mil di gurun pasir Australia.
Dalam perjalanannya, tokoh utama hanya ditemani seekor anjing kesayangannya dan empat ekor unta. Film ini menjadi menarik karena diisi oleh cinematography kondisi padang pasir yang apik sehingga mampu menggambarkan pemandangan alam yang indah.

6. Into The Wilds

Bagi kamu pecinta film travelling, tentu sudah tidak asing lagi dengan film yang satu ini. Film ini diangkat dari kisah nyata, yang menceritakan kisah hidup petualang sejati Christopher McCandless yang berkeliling alam liar.

Ia berkeliling tanpa mengandalkan harta pribadinya sedikit pun. Untuk bisa bertahan hidup, ia pun memanfaatkan berbagai sumber daya yang tersedia di alam liar.

Daya tarik dari film ini adalah latar belakang cerita kehidupan yang membuat tokoh utama jalani hidup sebagai petualang. Karakter pendukung yang hadir pun mampu membuat tokoh utama menjadi semakin hidup.

7. Captain Fantastic

Film ini dirilis tahun 2016 dan cukup berbeda dengan film lainnya. captain Fantastic sendiri mengisahkan tentang sebuah keluarga yang memutuskan untuk menjalani survival alam liar.

Tokoh utama yang bernama Ben, merupakan seorang ayah yang memiliki pemikiran unik. Ia mendidik semua anaknya yang berjumlah 6 orang dengan meninggalkan kehidupan nyaman di perkotaan dengan sistem survival di alam liar.

Film ini semakin menarik karena berbagai karakter yang unik dari anak-anaknya. Kamu akan menikmati alur cerita yang menyajikan kehidupan hangat keluarga sekaligus drama layaknya kehidupan orang tua dan anak pada dunia nyata.

8. The Secret Life of Walter Mitty

Film bertema travelling selanjutnya adalah The Secret Life of Walter Mitty. Film ini menggabungkan pemandangan indah dan kisah kehidupan mengharukan dan penemuan jati diri.

Berkisah tentang Walter Mitty, yaitu seorang karyawan yang memutuskan untuk berpetualang ke berbagai negara demi dedikasi kerja dan mewujudkan impian. Hal unik yang bisa kamu temukan dalam film ini adalah kisahnya yang begitu dekat dengan keseharian kita.

Tokoh utama mengajarkan mengenai arti penting menemukan jati diri dan menghadapi segala ketakutan dalam hidup. Film petualangan yang satu ini sangat layak kamu tonton untuk dijadikan inspirasi.

Itulah delapan film bertema travelling terbaik yang wajib kamu tonton. Kamu akan menemukan nilai inspiratif dan suguhan pemandangan indah dari setiap film yang disajikan. Di jamin, setelah menonton ini, kamu pun jadi ingin melakukan perjalanan travelling.

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *