Tempat Liburan ke Luar Negeri Budget 10 Juta, Affordable

Ingin liburan ke luar negeri budget 10 juta? Biaya menjadi masalah utama ketika ingin bepergian ke luar negeri. Mulai dari tiket pesawat, penginapan, biaya sehari-hari, sampai tiket masuk destinasi wisatanya.

Namun siapa sangka, Anda bisa berwisata ke luar negeri tanpa harus menguras kantong. Dengan biaya Rp10 juta saja, sudah bisa merasakan banyak tempat wisata sekaligus tiket pesawatnya. Jadi jika Anda ingin berlibur dengan budget yang tidak terlalu besar, ini rekomendasinya.

Daftar Destinasi Liburan ke Luar Negeri Budget 10 Juta

Mengunjungi negara lain sudah menjadi impian banyak orang, namun banyak orang beranggapan bahwa ke luar negeri harus memiliki uang banyak. Uang menjadi satu-satunya permasalahan karena mampu memberikan efek kemana-mana.

Apalagi jika tujuan kunjungannya adalah liburan, pasti akan membutuhkan banyak pengeluaran. Namun beberapa negara ini memungkinkan Anda untuk merasakan liburan ke luar negeri budget 10 juta. di bawah ini adalah daftar negara yang wajib dijadikan referensi.

1. Jepang

Negara asal bunga sakura ini sangat laris untuk dikunjungi para wisatawan. Tidak sedikit turis Indonesia mengunjungi tempat wisata yang ada di Jepang karena terpikat oleh keindahan alam serta keunikan budayanya.

Anda bisa memilih destinasi wisata di Jepang, bisa wisata religi, sejarah, alam, hingga kuliner. Banyak orang berpikiran biaya hidup di Jepang sangat mahal sehingga bisa melebihi budget 10 juta.

Liburan ke luar negeri budget 10 juta per orang bisa diterapkan meski Jepang dikenal mahal. Hal tersebut karena Anda bisa menerapkan beberapa hal saat pergi ke Jepang dengan budget pas-pasan.

• Memilih Penginapan Murah

Saat ini ada banyak pilihan hostel dan guesthouse murah yang bisa dippilih melalui aplikasi Airbnb. Pilihan lainnya, Anda bisa sharing kamar bersama wisatawan lain supaya dapat harga murah.

• Gunakan Transportasi Umum

Jangan pernah menggunakan taksi ketika berada di Jepang dalam kondisi budget 10 juta, sebab taksi di Jepang memiliki tarif mahal. Sebaiknya gunakan KTX atau bus bila ingin menjangkau tempat wisata.

• Makanan Murah

Liburan ke luar negeri budget 10 juta tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas negara tersebut. Jepang memiliki banyak pilihan kuliner sushi maupun ramen murah.

Dengan catatan tidak memilih tempat makan di tengah kota seperti Tokyo. Ada beberapa tempat makan menawarkan harga murah, meski tempatnya agak terpencil tetapi rasanya tidak kalah dengan harga makanan mahal.

Tips bagi yang ingin mendapatkan harga murah di birokrasi, sebaiknya memilih e-paspor. Karena memiliki e-paspor tidak perlu mengurus visa, apalagi Jepang menjadi salah satu negara Asia yang tidak memerlukan visa.

2. Hong Kong

Selain Jepang, liburan ke luar negeri budget 10 juta bisa ke Hong Kong. Negara dengan lanskap pemandangan kota indah ini memang tampak mahal, namun bisa diminimalisir hanya dengan uang 10 juta.

Hong Kong dikenal memiliki banyak wisata pilihan serta kuiliner yang cocok bagi lidah orang Indonesia. Akan tetapi bila ingin mengirit pengeluaran sebaiknya mengunjungi tempat di bawah ini.

• Victoria Peak

Bila ingin menikmati pemandangan kota Hong Kong, Victoria Peak menjadi salah satu tempat pilihan. Harga tiket masuknya hanya sekitar HKD 32 (Rp60.000) per orang. Victoria Peak terletak di atas bukit.

Melalui puncak bukit, pengunjung bisa mendapati berbagai pemandangan Hong Kong menarik seperti Victoria Harbour, gedung pencakar langit atau alam sekitar. Datanglah ketika malam karena Victoria Peak indah saat malam hari.

• Pasar Malam Ladies Market

Penyuka shopping pasti ingin berbelanja meski konsepnya liburan ke luar negeri budget 10 juta. Maka Anda bisa mengunjungi pasar yang terletak di jalan Tung Choi daerang Mong Kok ini.

Pasar malam ini menyediakan berbagai macam barang seperti pakaian, aksesoris, serta beragam souvenir. Tidak ada biaya tiket masuk, untuk mengakses tempat perbelanjaan ini menggunakan MTR seharga sekitar HKD 10 (Rp18.000).

• Avenue of Stars

Avenue of Stars memungkinkan pengunjung merasakan sensasi Holywood ala Asia. Di tempat tersebut ada sederet patung selebriti Hong Kong dengan pemandangan Vicoria Harbour. Lebih pentingnya, lokasi ini gratis.

Hong Kong menyediakan street food dengan harga ramah di kantong. Sebaiknya Anda memilih makanan jalanan daripada di restoran, meski konsepnya street food fasilitas tempat makannya sudah higienis.

3. Maldives

Maldives atau Maladewa dianggap sebagai negara kepulauan paling cantik karea menyediakan bentangan pasir putih, serta pantai yang masih asri. namun siapa sangka liburan ke luar negeri budget 10 juta.

Maldives biasanya menjadi destinasi wisata untuk berbulan madu karena menyuguhkan pemandangan indan nan romantis. Akan tetapi, Maldives selalu memberikan kesan mewah sekaligus mahal di mata orang yang belum pernah berkunjung.

Bila ingin menghabiskan waktu liburan di Maldives dengan budget 10 juta, sebaiknya jangan menyewa resort mahal. Sebaiknya carilah penginapan yang bagus sekaligus murah agar pengeluaran tidak membludak.

Selanjutnya, gunakan agen wisata yang menawarkan paket dibawah 10 juta. Memanfaatkan jasa travel agen akan menghemat pengeluaran, ditambah lagi akan dipilihkan destinasi wisata menarik tanpa harus mencari.

Berbagai hidangan tradisional di Maldives memiliki harga terjangkau. Diantaranya roti canai, nasi dan ikan, atau masakan kari. Sebaiknya pilih tempat yang biasa saja namun pemandangannya tetap keindahan pantai pasir putih.

Liburan ke luar negeri budget 10 juta di Maldives memiliki banyak wisata gratis. Jika ingin mengunjungi pantai tanpa biaya masuk, kunjungi Pantai Rasdhoo, Pantai Fulhadhoo, dan Pantai Bioluminescent.

Bagi pengunjung muslim, jangan lewatkan wisata sejarah Maldives, seperti Masjid Hukuru Miskiy yang dibangun pada tahun 1658. Masjid tersebut merupakan wisata populer, dan sebagian penduduk Maldives beragama islam.

Taman Nasional Baa Atoll sebagai kawasan konservasi alam tidak menarik biaya masuk bila ingin mengunjunginya. Anda bisa menikmati keindahan hutan bakau, terumbu karang serta keanekaragaman hayati.

4. Turki

Mengunjungi Turki tidak perlu repot dengan urusan birokrasi pengurusan visa, karena negara ini membebaskan pengunjung Indonesia tentang perizinan tinggal sementara. Anda bisa merasakan liburan di Turki selama 30 hari.

Kota Istanbul bisa menjadi salah satu pilihan karena menawarkan beberapa wisata murah dengan budget terjangkau. Misalnya Masjid Biru, Topkapi Place, Hagia Sophia dan Grand Bazaar.

Masih di Istanbul, Anda bisa naik kapal feri untuk menikmati keindahan Bosphorus dimana harganya bergantung pada jaraknya. Harganya mulai dari 3 hingga 8 Lira, bila dirupiahkan sekitar Rp7.000 – Rp 17.000.

Liburan ke luar negeri budget 10 juta selanjutnya dengan mengunjungi lembah. Menjelajahi Cappaadocia bisa dijangkau dengan jalan kaki, waktu tepat untuk menjelajahinya pagi hari. Dimana pemandangannya balon udara di langit.

Jangan lewatkan keindahan pantai di Turki dengan mendatangi Pantai Antalya. Lautnya bersih dengan hamparan pasir pantai. Anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang, berjemur, atau bermain pasir di pantai ini.

Dengan mengunjungi 4 destinasi di atas, liburan menjadi memorable karena tidak mahal. Liburan ke luar negeri budget 10 juta sangat mungkin dilakukan bila menerapkan tips dan mengunjungi wisata di atas.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *