8 Tips Nonton Konser Coldplay di Thailand 2024

Grup band asal Inggris, Coldplay akan mengadakan konser di Thailand. Konser akan diadakan di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand. Konser ini merupakan bagian dari tur “Music of the Sphere” yang sudah berjalan sejak tahun 2021. Konser Coldplay di Thailand diadakan selama 2 hari yaitu hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 3 dan 4 Februari 2024.

Thailand merupakan negara terakhir di Asia Tenggara yang dipilih oleh Coldplay dalam tur konsernya setelah Singapura dan Indonesia. Thailand juga merupakan negara yang sudah terbiasa dalam mengadakan konser-konser berskala besar dengan musisi besar dunia seperti Lady Gaga, Ed Sheeran, hingga grup idol populer BTS. Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir tentang kenyamanan saat menonton konser Coldplay di Thailand.

Untuk kamu yang belum sempat menonton Coldplay di Indonesia dan Singapura lalu berencana untuk menonton Coldplay di Thailand, berikut merupakan tips nonton konser Coldplay di Thailand 2024.

1. Persiapkan Fisik yang Kuat

Kamu pasti sudah tau, ketika Coldplay mengadakan konser, atmosfer yang diciptakan akan sangat meriah dan penuh hingar bingar karena musik yang dibawakan Coldplay merupakan musik yang membangkitkan semangat, ceria, dan penuh keseruan. Untuk itu, kamu sangat disarankan ketika hendak menonton Coldplay di Thailand pastikan tubuh kamu sedang dalam kondisi yang baik dan prima. Terlebih lagi, kamu akan pergi ke luar negeri, yang sudah dapat dipastikan akan sangat memakan banyak tenaga.

8 tips nonton konser Coldplay di Thailand 2024

Untuk itu sebelum tanggal keberangkatan ke Thailand, kamu bisa mempersiapkan diri dengan melakukan olahraga ringan, rajin minum vitamin dan suplemen kesehatan, dan juga tidur yang teratur supaya kondisi badan kamu tetap fit dan penuh semangat.

2. Cari Tiket Penerbangan Murah ke Thailand

Jarak antara Thailand dengan Indonesia cukup dekat sehingga berefek pada tiket penerbangan. Terdapat beberapa maskapai Indonesia yang cukup dikenal memiliki harga tiket penerbangan murah ke negara tetangga atau Southeast Asia. Ditambah lagi, kamu bisa memanfaatkan diskon dan promo yang sedang berlangsung di website atau maskapai penerbangan tersebut.

8 tips nonton konser Coldplay di Thailand 2024

Dengan mencari tiket penerbangan murah ke Thailand, otomatis akan meminimalisir pengeluaran kamu ketika sedang berada di Thailand sehingga budget kamu bisa untuk hal yang lain. Budget tersebut bisa kamu gunakan kembali untuk traveling ke Thailand dengan biaya minim.

3. Cari Hotel yang Dekat dengan Lokasi Konser

Seperti yang sudah diketahui, Coldplay akan mengadakan konser di Thailand selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 3 & 4 Februari 2024. Ditambah, setelah menonton konser pasti akan sangat menguras banyak tenaga. Maka dari itu, wajib banget untuk booking hotel di Thailand. Hal tersebut akan sangat membantu kamu untuk beristirahat dan mengembalikan energi serta tenaga setelah menonton konser. 

8 tips nonton konser Coldplay di Thailand 2024

Supaya kamu tidak terlalu lelah menuju tempat penginapan, maka pilihlah hotel yang berada dekat dengan Stadion Nasional Rajamangala. Terdapat beberapa hotel yang lokasinya dekat dengan Stadion Nasional Rajamangala. Berikut merupakan rekomendasi hotel dengan rating 4-5 bintang:

  • Bangkok Interplace
  • Kaelyn Cozy Living
  • B Stay Hotel RamKhamhaeng

Jangan lupa juga untuk selalu mengecek promo dan diskon yang sedang berlangsung ya Globers!

4. Siapkan Dokumen Penting

Hal yang sangat wajib untuk dibawa ketika akan ke luar negeri yaitu paspor dan visa. Pastikan paspor kamu tidak memasuki tanggal expired sebelum tanggal keberangkatan. Untuk visa masuk sendiri, sama halnya dengan Singapura, Thailand juga mengadakan program bebas visa masuk untuk warga negara Indonesia selama 30 hari. Bila kamu pertama kali ke Thailand, simak panduan & tips seputar traveling ke negara Thailand.

8 tips nonton konser Coldplay di Thailand 2024

Sekedar tips, pastikan kamu membawa dokumen-dokumen penting seperti paspor, visa, tiket penerbangan tersebut dalam satu tempat atau file. Hal ini dilakukan agar aman dan memudahkan kamu dalam mencari dokumen penting tersebut ketika dibutuhkan.

5. Transportasi ke Stadion Nasional Rajamangala

Negara Thailand memiliki transportasi umum yang beragam, mulai dari bus, airport rail link, taksi, MRT, hingga tuk-tuk. Umumnya, tarif transportasi umum di Thailand berkisar Rp3.000-Rp.18.000.

8 tips nonton konser Coldplay di Thailand 2024

Jika kamu turun di Bandara Suvarnabhumi, kamu dapat naik airport rail link yang terhubung langsung dengan pusat Kota Bangkok. Setelah itu dilanjutkan dengan naik kereta dan turun di Ramkhamhaeng Station yang berada dekat dengan Stadion Nasional Rajamangala. Lalu diteruskan dengan naik taksi atau tuk-tuk menuju Stadion Nasional Rajamangala yang berjarak tiga kilometer dengan memakan waktu sekitar 10 menit perjalanan.

Alternatif lainnya yaitu naik transportasi BTS Skytrain untuk menuju ke Stadion Nasional  Rajamangala. Ambil rute menuju stadion, lalu turun di Ratchathewi Station, dan diteruskan naik taksi online dengan jarak 11 kilometer dengan memakan waktu 25 menit.

6. Persiapan Sebelum Menonton Konser

Konser Coldplay biasanya berlangsung 1-2 jam. Untuk itu, kamu harus mempersiapkan hal-hal yang diperlukan ketika konser berlangsung. Pastikan kamu mengenakan pakaian yang sesuai dengan cuaca dan alas kaki yang nyaman. 

8 tips nonton konser Coldplay di Thailand 2024

Selain itu, jangan lupa untuk membawa tiket, kartu identitas, serta uang tunai yang cukup untuk keperluan yang mendadak. Bawa juga barang-barang tambahan seperti power bank, air minum, earplug, dan lain-lain di dalam tas kecil.

7. Liburan di Thailand setelah Konser Berakhir

Setelah konser selesai dan kamu masih memiliki beberapa hari di Thailand, ada baiknya kamu menikmati destinasi wisata menarik yang ada di Thailand. Negara Thailand memiliki tempat wisata menarik terutama yang berada di Bangkok. Karena mayoritas penduduknya merupakan pemeluk agama Buddha, maka tidak heran akan banyak menemukan vihara di Bangkok. Namun, hal tersebut tidak mengurangi keindahan Thailand itu sendiri. 

8 tips nonton konser Coldplay di Thailand 2024

Vihara yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata yaitu Wat Arun dan Wat Pho yang terletak di Bangkok. Di sana, kamu akan disajikan dengan pemandangan candi yang bertebaran di komplek vihara. Wat Arun dibuka setiap hari pukul 08:00-18:00. Harga tiket masuk Wat Arun 100 Baht, sedangkan Wat Pho buka setiap hari 08:00-18:30. Harga tiket masuk Wat Pho 200 Baht. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata murah di Bangkok.

Kamu juga bisa menikmati kehidupan malam di Bangkok dengan mengunjungi Khao San Road. Khao San Road menawarkan suasana yang unik dan hidup bahkan ketika malam hari. Di Khao San Road berjejer kios-kios makanan jalanan dan pasar malam. Khao San Road bisa menjadi destinasi pilihan kamu selama di Thailand.

8. Data Internet

Satu hal yang tidak kalah penting ketika sedang menonton konser yaitu data internet. Dengan adanya data internet, kamu bisa foto, merekam, dan mengabadikan momen pengalaman menonton konser untuk dibagikan ke media sosial. Namun, terkadang ketika sedang asik menikmati konser, sinyal hilang atau data internet habis.

Maka dari itu, gunakan Global Wifi. Global Wifi merupakan modem internet yang digunakan ketika berada di luar negeri. Global Wifi dapat menjangkau lebih dari 200 negara termasuk Thailand. Selain itu, kelebihan dari Global Wifi yaitu bisa tethering hingga 5 device, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk berbagi internet dengan teman kamu. Ditambah, Global Wifi memiliki kuota internet yang unlimited dan sinyal yang kuat sehingga momen menonton konser kamu tidak terganggu dengan notif kuota internet habis atau sinyal hilang. Kelebihan lain dari Global Wifi ini yaitu cara penggunaannya yang mudah. Cukup nyalakan, masukan password, dan internet langsung connect.

Untuk cara yang lebih simple, gunakan e-SIM Traveling. e-SIM Traveling merupakan kartu SIM Digital yang memiliki  kecepatan internet yang stabil tanpa memasukkan SIM fisik. Kelebihan dari e-SIM Traveling yaitu bisa tethering ke 1 device dan tidak perlu registrasi untuk mendapatkan akses internet. Cara menggunakannya pun cukup mudah, tinggal scan QR dan internet langsung connect.

Selain itu, terdapat cara baru yang lebih simple untuk scan QR Code. Jika kamu pengguna iOS 17, kamu bisa memanfaatkan fitur terbaru tanpa harus memiliki 2 device untuk foto QR Code atau print QR Code-nya. Caranya yaitu ke setting > cellular > add SIM > Use QR Code > Masukkan QR Code yang sudah disimpan > pilih QR Code yang sudah tersimpan di galeri > Selesai. Untuk android sendiri, fitur tersebut sudah ada di Android 13 ke atas. Karena terdapat berbagai merk android, secara garis besar caranya seperti berikut ini. Setting > Connections > SIM manager > Add e-SIM > Masukkan QR Code yang sudah disimpan > pilih QR Code yang sudah tersimpan di galeri > Selesai. Terdapat juga 6 daftar handphone support e-SIM tahun 2024. Ke luar negeri makin praktis, tinggal scan langsung connect.

Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi dari blog JavaMifi agar tidak ketinggalan informasi seputar tips & trik travelling, tempat wisata yang menarik, itinerary, dan informasi dari berbagai negara-negara di dunia. Have a safe flight Globers!

Thailand, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *