Tips Penting untuk kamu yang mau travelling

Escape sebentar untuk menghilangkan penat setelah padatnya rutinitas memang sangat lah penting. Travelling merefresh kembali kondisi tubuh dan otak kita sehingga segala stress dan penat fisik menjadi hilang. Travelling akan lebih nyaman apabila sudah direncanakan dengan matang. Berikut tips travelling yang bisa kamu jadi kan bahan referensi …simak ya…

 

  1. Cek harga tiket transportasi dan penginapan

    Penting buat kamu untuk mengetahui harga tiket transportasi dan penginapan tentunya agar kamu bisa mengestimasi dana dan juga efesien waktu ke tempat wisata yang akan kamu tuju. Informasi bisa kamu dapat kan dengan mudah melalui aplikasi tiket seperti tiket.com,traveloka,misteraladin dan masih banyak lagi.

  2. Susun Itinerary perjalanan 

    Agar perjalanan mu lebih terarah dann efesien maka perlu untuk menyusun Itenerary perjalanan. Berapa lama waktu traveling yang kamu butuhkan dan berapa destinasi yang akan kamu kunjungi. Tempat yang lokasinya berdekatan bisa kamu kunjungi dalam schedule hari itu sehingga arahnya tidak harus bolak balik.  Jadi arah sebisa mungkin kamu susun urut sehingga waktu bisa tepat . Keuntungan lainnya  kamu pun bisa mempersiapkan segala hal yang akan kamu bawa contoh nya pakaian dan perlengkapan lainnya.

  3. Catat nomer penting tempat tujuan

    Tips travelling ini penting juga kamu perhatikan untuk mengantisipasi hal- hal yang terjadi kamu harus punya nomer kontak penting di tempat tujuan mu seperti kepolisian,kesehatan dll. Nomer tersebut bisa kamu cari di google kemudian simpan di handphone mu.

  4.  Cari tau informasi dasar tentang tempat yang akan kamu kunjungi

    Selayaknya pendatang didaerah yang baru, lebih baik kamu tahu bahasa, kebudayaan, apa yang boleh dan tidak boleh,dan bagaimana cara mereka menyambut orang baru. Kenapa hal ini cukup penting karena akan mempermudah kamu menyesuaikan diri dan kamu bisa mulai berbincang dengan masyarakat sana jika kamu ingin tahu informasi tentang destinasi yang kamu kunjungi.

  5. Persiapkan semua keperluan  yang akan dibawa

    Sebelum packing  ada baiknya kamu buat daftar barang apa saja yang akan kamu bawa , tulis di notebook atau di hp agar tidak mudah hilang .Barang yang akan kamu bawa sesuaikan dengan keperluan mu saja. Sesuaikan dengan waktu berapa hari kamu travelling dan destinasi mana saja yang akan kamu datangi. Pakaian sesuaikan dengan kondisi daerah apabila dingin ya bawa jaket atau syal apabila daerahnya cenderung berudara panas jangan membawa pakaian tebal. Jangan lupa bawa alat komunikasi seperti HP berjaga apabila ada hal- hal yang tidak diinginkan.
    Obat-obatan pribadi  jangan sampai ketinggalan karena sangat penting apabila kalian memiliki penyakit tertentu.

  6.  Siapkan dokumen penting 

    Apabila destinasi mu adalah luar negri maka jangan lupa membawa dokumen penting seperti paspor dan visa, Kartu identitas diri harus selalu dibawa ke luar negri ataupun dalam negri. Jangan lupa membawa bukti booking atau pembelian tiket dan sewa hotel. Simpan semua dokumen dalam tempat yang mudah dijangkau di tas mu. Tips travelling ini penting lo ya.. jadi harus kamu siapkan betul betul.

  7.  Siapkan alat pembayaran atau mata uang tempat tujuan

    Walaupun kamu telah memiliki kartu kredit tetap harus menyiapkan uang tunai, untuk keperluan semisal ke toilet atau membeli barang yang tidak bisa melayani kartu kredit. Apabila kamu akan keluar negri maka tukarkan terlebih dahulu sesuai dengan mata uang negara yang akan kamu datangi.

 

Travel Wifi

Pastinya, buat yang  ingin traveling ke luar negeri nggak lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi.  Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari JavaMifi sehingga bakal ON terus.

Untuk paket sudah termasuk biaya sewa mobile Wifi dan kuota internet Unlimited tanpa batas lalu gratis pengirimannya di seluruh Indonesia. Mobile wifi dari JavaMifi juga tersedia paket harian, mingguan dan bulanan.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi.. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Semoga bermanfaat dan  selamat melakukan perjalanan…safety flight ya globers 🙂

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *