Inilah Tanaman hias yang bisa dicoba tanam di rumah

Halaman rumah yang dipenuhi dengan berbagai tanaman akan menambah keindahan tempat tinggal kamu. Yang sedang naik daun adalah tanaman hias yang apabila kamu tanam akan membuat hunian lebih asri. Banyak tanaman yang bisa dipilih untuk mempercantik pekarangan rumah namun perlu dilakukan dengan cermat, sebab bisa saja tanaman yang kamu inginkan kurang cocok dengan lokasi, desain, ataupun gaya rumah kamu. Berikut ini beberapa tanaman yang bisa kamu pilih.

 

1. Bonsai

Jenis tanaman hias ini memiliki nilai yang istimewa dengan bentuknya yang elegan dia memiliki pasar tersendiri. Memang untuk menanam bonsai memerlukan waktu yang tidak sebentar dan perawatan serta pembentukannya memerlukan jiwa seni tersendiri. Namun hasil yang dicapai bila kamu menanam bonsai akan sangat berharga entah itu kau bentuk sendiri atau membeli yang sudah siap pajang.

2. Adenium

Adenium salah satu jenis tanaman yang sering ditanam di halaman rumah, dia memiliki bunga dengan warna yang cantik dan beragam, indah ketika dilihat dan memiliki bonggol cukup unik dan besar, menambah daya tarik orang untuk memilikinya. Adenimum dapat di tanam di atas tanah tapi cocok juga bila ditanam dalam pot yang akan memudahkan jika ingin memindahkan kemana aja sesuai keinginan kamu. Tanaman ini ramah di kantong jadi untuk harganya tak perlu khawatir karena tanaman yang satu ini harganya cukup terjangkau. Maka tak heran, jika tanaman ini tetap disukai dan dimiliki oleh banyak orang.

3. Bunga Puring

Bunga puring sudah sejak lama dijadikan tanaman penghias taman karena warna daunnya yang memikat. Daun tanaman puring memiliki perpaduan beberapa warna yang dinamis tidak hanya berwarna hijau yang monoton seperti jenis lain. Warna daun yang beragam inilah yang menjadi daya tarik bagi banyak orang untuk menanam bunga puring di halaman rumah mereka. Variasi warnanya sangat beragam, mulai dari hijau, kuning, jingga, merah, ungu, hingga campuran dari warna-warna ini.

4. Bunga Anggrek

Bunga anggrek merupakan salah satu bunga yang sudah sejak dahulu menjadi favorit banyak orang karena memiliki bentuk dan warna yang indah. Anggrek tidak banyak memerlukan perawatan karena mudah tumbuh, tetapi perlu dijauhkan dari sinar matahari langsung. Dinegara kita bunga anggrek bulan yang bunganya indah telah dijadikan sebagai bunga nasional.

5. Aglonema

Nama lain bunga ini adalah sri rejeki merupakan genus tanaman jenis daun memiliki daya tarik terletak pada bagian corak daunnya yang begitu menawan dengan berbagai warna. Untuk mempercantik ruangan kamu bisa coba letakkan tanaman di pojok ruang pasti dijamin suasananya bakalan berbeda. Tanaman ini sangat bandel bahkan dapat kuat dan tahan lama di dalam ruangan ber-AC lho

 

6. Sansaveira

Tanaman yang juga dikenal dengan nama lidah mertua ini  bukan hanya cantik, tapi juga menyimpan banyak manfaat. Tanaman hias ini akan membuat ruang dalam rumah kamu bisa menjadi lebih bersih karena dia  mampu membersihkan sirkulasi udara di dalam rumah. Sansaveira memiliki daunnya berbentuk panjang berwarna kombinasi hijau tua dan hijau muda. Tanaman hias yang satu ini  termasuk tahan banting karena bisa bertahan hidup dalam kondisi apapun dan juga tidak memerlukan banyak air.

Kamu yang hobi bertanam , sekarang banyak sekali tanaman yang di jual online dan di kirim langsung kerumah kamu tanpa harus keluar rumah.
  
Untuk aktivitas belanja online dan internetan kamu bisa pakai mobile wifi dari JavaMifi.. Koneksi internet nya dijamin lancar, stabil tanpa putus-putus.

JavaMifi sudah menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia. Info lebih lanjut bisa kunjungi website nya JavaMifi.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi penting dan seru lainnya.

 

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *