4 Fakta Menarik Tentang Onsen di  Jepang

Sudah punya rencana liburan kemana nih globers ? Jika kalian berencana pergi ke Jepang, wajib untuk mengunjungi Onsen. Kali ini kita akan bahas tentang 4 fakta tentang Onsen di Jepang.

Liburan ke Jepang belum lengkap jika Anda belum mencoba pemandian air panas khas Jepang yang disebut Onsen ini. Setelah lelah seharian jalan-jalan di Jepang untuk wisata kuliner dan wisata belanja, onsen bisa menjadi tempat pilihan untuk relaksasi sekaligus mengusir penat.

Berikut empat  fakta tentang Onsen di Jepang yang harus kamu tahu.

 

Onsen Outdoor

Salah satu tipe onsen yang terkenal adalah rotemburo atau onsen outdoor. Di rotemburo, Anda dapat menikmati sensasi berendam air panas dikelilingi oleh alam yang indah. Rotemburo banyak terdapat di area-area onsen di Jepang.

 

Orang Bertato tidak diperbolehkan ke Onsen

Banyak onsen yang tidak memperbolehkan mereka yang memiliki tato, untuk menggunakan fasilitas onsen. Hal ini lebih disebabkan oleh alasan budaya bukan diskriminasi terhadap seorang individu.

Namun beberapa private onsen (yang memiliki tempat berendam pribadi tidak bercampur dengan umum) masih memperbolehkan pengunjung bertato. Sebaiknya konfirmasi terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Bersihkan badan sebelum berendam

Sebelum berendam ke dalam pemandian air panas, sebaiknya kalian membasuh seluruh tubuh hingga bersih terlebih dahulu. Gunakan shower yang tersedia, atau jika onsen masih tergolong tradisional bisa juga menggunakan ember serta gayung untuk membasuh tubuh.

 

Jangan Menggunakan Gadget

Di dalam ruang berendam, kalian tidak diizinkan untuk membawa gadget apapun. Jangan foto atau mengambil video apapun. Segala bentuk foto dan video dilarang keras. Onsen biasa digunakan penduduk lokal sebagai sarana untuk bersantai. Karena akan mengganggu orang yang ingin bersantai di sana.

Itulah 4 fakta tentang Onsen. Nah supaya liburanmu makin seru dan menyenangkan, pastinya kamu butuh sewa travel wifi kan, Globers. Untuk koneksi internet luar negeri, selain paket roaming, sewa travel wifi dari Indonesia merupakan salah satu yang dapat menghemat cost karena bisa patungan atau tethering sampai 5 gadget. JavaMifi bisa jadi alternatif solusi buat sewa wifi (negara) karena selain keuntungan di atas, baterainya juga awet sampai 15 jam. Untuk sewa bisa langsung ke www.javamifi.com

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *