Persiapkan Ini Sebelum Travelling ke London!

JavaMifi – London merupakan salah satu kota tersibuk di Inggris. Untuk jalan-jalan ke London, kamu perlu melakukan persiapan agar bisa menikmati kota ini dengan optimal. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan untuk ke London? Simak ulasan berikut ini.

Karena tidak memiliki cuaca yang ekstrim, datang ke London sebenarnya bisa di waktu kapan saja, baik itu musim panas ataupun musim dingin. Namun keliling di London memiliki masalah sendiri bila tidak terlalu mengetahui kota ini dengan baik. Oleh karena itu, simak 3 hal yang harus dipersiapkan sebelum jalan-jalan ke London ini.

Jangan rental mobil

Banyak orang beranggapan kalau rental mobil di luar negeri bisa menghemat biaya dan lebih praktis untuk keliling karena tidak terbentuk trayek. Namun, hal ini sepertinya tidak berlaku di London, Globers. Pasalnya, harga parker di London ternyata cukup mahal.

Baca Juga:

Budget Pas-pasan, Simak Tips Hemat Liburan ke Amerika

7 Oleh-oleh Khas Jepang Unik Sebagai Buah Tangan

Milford Sound, Destinasi Wisata Paling Terkenal di Selandia Baru

Bila kamu melakukan rental mobil di Inggris dan parkir di suatu tempat di London, harganya bisa mencapai 2 poundsterling per jam sampai 15 poundsterling atau sekitar Rp 36.000 sampai Rp 272.000 per jamnya.

Karena itu, lebih baik kamu memanfaatkan taksi atau Uber ketika berada di London. Meskipun di Asia Tenggara keberadaan Uber telah tiada, di London, Uber menjadi transportasi online yang digandrungi lho.

Pakai Citymapper

Aplikasi ini sangat membantu, bukan hanya untuk turis, tetapi juga untuk warga lokal London. Citymapper ini adalah aplikasi transportasi yang terhubung dengan pusat transportasi di London. Jadi kemanapun tempat yang kamu tuju di London, aplikasi ini bisa mengarahkan dengan presisi.

Jika kamu berniat untuk naik bis atau kereta, CityMapper ini bisa menunjukkan dengan sangat detail kendaraan apa yang harus kamu naiki, nomornya berapa, peronnya berapa, stop dimana, transit dimana, hingga kehadiran jam berapa.

Sistem Citymapper ini selalu update secara realtime. Jadinya meskipun ada keterlambatan atau ada hambatan, aplikasi ini juga bisa menyesuaikan dan mengarahkan kamu memilih transportasi terbaik untuk mencapai tujuan. Jalan-jalan ke London sangat membutuhkan aplikasi ini, Globers.

Pakai Oyster Card

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, London merupakan kota yang biaya hidupnya cukup tinggi. Untuk transportasi pun demikian. Karena hal itu, ada baiknya kamu memakai Oyster Card. Bisa dibilang, Oyster Card ini kegunaannya mirip dengan kartu Suica untuk di Tokyo.

Dengan kartu ini, pemakaian transportasi kamu bisa lebih praktis dan hemat dibandingkan beli single tiket saat di London. Sedikit saran, Lakukan perjalanan di luar jam padat yaitu pagi jam 07.00 – 09.30, dan sore jam 16.00 – 19.30, jika kamu ingin mendapatkan harga murah untuk pembayaran transportasi menggunakan Oyster Card.

Gunakan JavaMifi

Jangan lupa membawa JavaMifi agar bisa langsung update kegiatan liburan jalan-jalan ke London. Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *