Jenis-Jenis Bunga Sakura Di Jepang yang Terkenal Cantik

JavaMifi – Momen bunga sakura di Jepang menjadi hal yang dinantikan bagi wisatawan. Bunga yang identik dengan Jepang itu memang terlihat cantik saat musimnya. Dan juga terdapat berbagai jenis bunga sakura yang bisa kamu temukan.

Berikut simak yuk informasi untuk jenis bunga sakura yang bisa kamu temukan di Jepang.

 

Bunga Yaezakura

Bunga Yaezakura

Memiliki kelopak ganda yang tiap bunganya terdiri dari 10 kelopak hingga 50 kelopak. Bunga yang sangat cantik ini memiliki warna berbagai macam mulai dari warna putih, pink muda, hingga pink gelap. Selain disebut sebagai bunga Sakura Yaezakura. Bunga ini juga dikenal sebagai bunga Satozakura. Apakah travel mates pernah melihat bunga ini secara langsung mungkin.

 

Bunga Kanzakura

Bunga Kanzakura

Kanzakura mulai mekar di akhir Februari dan gugur di sekitar pertengahan Maret. Jenis bunga ini tergolong paling sedikit yang bisa kamu temukan. Biasanya bunga sakura ini ditanam di taman-taman lokal yang areanya tidak luas. Mahkotanya yang berwarna pink membuat orang terpesona dengan keindahannya.

 

Baca Juga:

5 Destinasi Wisata Paling Instagenik Di Islandia

Hemat Budget, Simak Tips Liburan Seru ke US

Tips Travel Photography Untuk Foto Estetik

 

Bunga Somei-Yoshino

Bunga Somei-Yoshino

Berbeda dari Yamazakura yang umumnya tumbuh di daerah gunung atau bukit, maka Somei-Yoshino ini dapat ditemukan dengan mudah di seluruh Jepang.

Bunga pertama tumbuh pada akhir Maret di wilayah Shikoku dan Kyushu. Selanjutnya, bunga ini juga dapat ditemukan di Tokyo pada akhir April dan pada bulan Mei bisa dijumpai di wilayah Aomori. Untuk Somei-Yoshino ini berjenis bunga tunggal.

 

Bunga Edohigan

Bunga Edohigan

Hampir seperti Somei Yoshino, bunga Edohigan ini juga berwarna merah muda pucat. Kelopak bunganya berukuran kecil dan dapat dibedakan melalui daun kelopak yang bulat dan menggembung.

Edohigan yang paling terkenal di Jepang adalah Yamataka Jindai Sakura, dimana pohon ini juga merupakan pohon tertua di Jepang dengan kisaran umur 2000 tahun. Jika ingin melihat bunga ini, kita bisa menyaksikan betapa indahnya Edohigan saat bermekaran pada awal hingga pertengahan bulan April di wilayah Yamanashi.

 

Bunga Shidarezakura

Bunga Shidarezakura

Bunga ini cara tumbuh dan mekarnya hampir menyebar seperti air mancur atau air mata. Sama seperti bunga sakura dengan jenis Somei-Yoshino, bunga sakura yang satu ini merupakan salah satu varietas Edohigan yang terkenal tangkainya bisa sampai ke bawah sehingga dikenal sebagai pohon sakura menangis. Selain dikenal sebagai Shidarezakura, atau bunga sakura menangis. Bunga sakura ini juga disebut sebagai Bunga Kota Kyoto.

Itulah beberapa jenis bunga sakura di Jepang yang perlu kamu ketahui. Dan jangan lupa bawa wifi sendiri saat liburan ke Jepang.

Dengan JavaMifi internetan di Jepang paling menyenangkan, menjalin komunikasi dengan keluarga pun jadi lebih mudah.

Selain itu, dengan internet dari JavaMifi kamu tidak perlu lagi roaming yang bisa menguras budget kamu. JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara sehingga kamu lebih luwes dan fleksibel dalam menentukan destinasi yang ingin kamu tuju.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

 

Jepang, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *