Suka Coklat Luar Negeri? Ini Negara Produsen Coklat Terenak di Dunia

Siapa yang tidak mengenal coklat? Sepertinya hampir semua orang pernah mencoba coklat batangan hingga produk olahan coklat lainnya. Mulai coklat dari dalam negeri hingga coklat luar negeri yang biasanya setiap negara memiliki produk khas berbahan dasar coklat.

Ada berbagai macam jenis coklat yang dijual di pasaran. Ada coklat putih, coklat susu, dan coklat hitam. Jenis coklat yang paling banyak disukai oleh masyarakat adalah coklat susu karena rasa manisnya.

Negara Produsen Coklat Terenak di Dunia

Beberapa negara disebut sebagai produsen coklat terbaik di dunia tidak hanya karena olahan coklatnya saja, namun produksi coklat mentahnya juga dianggap memiliki kualitas tertinggi.

Berikut adalah negara-negara yang menjadi produsen coklat luar negeri terenak di dunia:

  • Amerika Serikat

Di urutan pertama ada negara Amerika Serikat. Amerika Serikat adalah negara penghasil coklat terbesar dan terbaik di dunia. Terdapat banyak sekali toko coklat di kota New York. Tidak hanya coklat biasa yang dijajakan di sana. Ada berbagai coklat yang dijual.

Ada coklat kacang tanah dan coklat kacang almond yang banyak dijual di Amerika. Banyak perusahaan coklat terkenal berasal dari Amerika, seperti Hershey’s, Snickers, Twix, Dagoba, dan Milky Way.

  • Belgia

Ada negara Belgia di urutan ke dua. Belgia sangat terkenal dengan coklatnya yang enak. Walaupun Belgia menghasilkan coklat yang enak, coklat tidaklah ditanam di negara ini. Belgia mendapatkan biji coklat dari hasil import dari berbagai negara.

Terdapat banyak sekali toko coklat yang bisa Kamu jumpai saat berkunjung ke negara Belgia. Banyak coklat terkenal yang berasal dari Belgia, seperti Neuhaus, Godiva, Nirvana, dan Floranne.

  • Swiss

Coklat luar negeri di urutan ketiga adalah Negara Swiss. Swiss terkenal dengan coklatnya yang nikmat selain terkenal dengan keju dan fondue. Swiss sudah lama sekali memproduksi coklat. Produksi coklat di negara Swiss dimulai sejak awal abad ke-17.

Coklat terkenal yang diproduksi di Swiss ada banyak, seperti Toblerone, Army, Swiss, Caller, Nestle, Glando, dan Lindt.

  • Mexico

Di urutan ke empat ada negara Mexico. Pada awalnya coklat dijadikan sebagai alat tukar dan sebagai persembahan. Lalu berkembang sebagai minuman dan makanan. Coklat di Mexico sangatlah unik karena menambahkan rempah-rempah ke dalam proses pembuatannya.

Rempah-rempah yang ditambahkan adalah cabai dan kayu manis. Coklat terkenal yang ada di Mexico adalah Ibarra, Carlos V, Ricollini, dan Taza Chocolate Mexicano.

  • Spanyol

Di urutan ke lima ada negara Spanyol. Coklat diproduksi di negara Spanyol sejak awal abad ke 20. Di Spanyol, coklat dikonsumsi sebagai minuman. Di Spanyol, tebu digunakan sebagai pemanis untuk coklat.

Spanyol merupakan negara pertama di Eropa yang memproduksi coklat. Setelah Spanyol memproduksi coklat, coklat menyebar ke Prancis dan Italia. Coklat luar negeri yang terkenal di Spanyol adalah Torras, Valor, Tirma, dan Trufar.

  • Jerman

Di urutan ke enam ada negara Jerman. Jerman adalah salah satu produsen coklat terbaik di dunia. Konsumsi coklat di Jerman terbilang cukup tinggi. Biji coklat yang diolah di Jerman juga hasil import dari berbagai negara.

Biji coklat di import dari 8 negara yang berbeda. Ada banyak coklat terkenal di Jerman, seperti Milka, Ritter Sport, Sarroti, Alpia.

  • Prancis

Coklat luar negeri di urutan ke tujuh adalah produksi negara Prancis. Coklat yang diproduksi di Prancis memiliki cita rasa yang sangat unik. Cita rasanya sangat unik karena menambahkan wine sebagai campuran pada coklatnya.

Dark chocolate juga merupakan salah satu coklat yang paling disukai di Prancis selain wine chocolate. Produk coklat yang terkenal di negara Perancis adalah Valrhona dan Rochart.

  • Inggris

Di urutan ke delapan ada negara Inggris. Di Inggris, coklat ditanam secara organik. Cita rasa coklat organik sangatlah enak karena memiliki kualitas yang sangat tinggi. Negara Inggris adalah negara yang menduduki peringkat keempat karena memproduksi coklat tertinggi.

  • Italia

Di urutan ke sembilan ada Italia. Negara Italia juga masuk ke daftar negara yang memproduksi coklat tertinggi. Coklat padat pertama kali diproduksi di negara Italia. Coklat terkenal yang diproduksi di Italia adalah Ferrero Rocher, Venchi, Sutti, dan Perugina.

  • Denmark

Coklat luar negeri di urutan ke sepuluh adalah Denmark. Banyak orang yang menyukai coklat Snickers, Bounty, Mars, dan Twix yang diproduksi di Denmark. Banyak yang menyukainya karena merasa kalau buatan Denmark sangat baik.

  • Jepang

Pohon coklat sebenarnya tidak ditanam di negara ini. Jepang mengimpor biji coklat dari berbagai negara. Coklat yang diproduksi di Jepang sangatlah unik karena tersedia dalam berbagai varian dan rasa.

Coklat yang sangat terkenal di Jepang adalah coklat Pocky, Lotte Ghana, KitKat, Meiji, dan Morinaga. Coklat yang memiliki varian rasa paling banyak adalah Pocky dan KitKat.

  • Ghana

Di urutan ke dua belas ada Ghana. Ghana adalah produsen biji coklat tertinggi di Asia. Banyak orang yang melakukan impor biji coklat dari Ghana. Coklat di Ghana sangatlah unik karena tak hanya memiliki varian mill chocolate, dark chocolate, dan white chocolate.

Di Ghana juga terdapat varian mocha latte, bissap, garam laut, almond, dan kelapa. Coklat terkenal buatan Ghana adalah Divine Chocolate, Golden Tree Ghana, dan Cocoa Runners.

  • Pantai Gading

Urutan ke tiga belas adalah negara Pantai Gading. Pantai Gading adalah negara tertinggi nomor satu yang menjadi produsen biji coklat tertinggi. Banyak negara-negara yang melakukan impor biji coklat dari Pantai Gading.

Kualitas dari coklat yang diproduksi di Pantai Gading sangatlah baik. Pantai Gading lebih sering melakukan export ke luar negeri daripada mengolahnya. Tapi ada kabar baik, negara Pantai Gading akan membuat olahan coklat dengan cita rasa lokal.

Beberapa negara penghasil coklat luar negeri terbaik di dunia ini bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu kunjungi setelah pandemi, terutama bagi kamu para pecinta coklat.

Cullinary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *