Contoh Itinerary Bangkok 4 Hari 3 Malam dengan Biaya Murah

Liburan menjadi momentum yang paling ditunggu sebab kamu bisa menghilangkan penat dari aktivitas harian dengan menikmati destinasi wisata impian. Tidak ada salahnya untuk merencanakan liburan ala backpacker ke luar negeri. Kalau kamu ingin liburan ke luar negeri tapi budget terbatas, pilih saja destinasi wisata di negara tetangga yang terbilang murah. Contoh itinerary di Bangkok berikut ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang berniat liburan dengan biaya kurang dari 5 juta rupiah.

Rekomendasi Destinasi Wisata dan Kisaran Biaya yang Kamu Butuhkan

Tidak hanya sendirian saja, kamu bisa mengajak seorang teman atau pasangan berlibur ke Negeri Gajah Putih. Bila kamu masih pertama kali liburan ke luar negeri, rencanakan perjalanan dengan baik. Jangan lupa membuat daftar hal yang harus kamu lakukan lebih dulu, misalnya mengurus dokumen persiapan ke luar negeri, pesan tiket kereta api Jakarta-Bangkok, akomodasi penginapan, dan lain-lain.

Berikut rekomendasi tempat wisata yang masuk dalam daftar contoh itinerary Bangkok 4 hari 3 malam yang wajib kamu coba yaitu :

Hari pertama

Kamu bisa memilih jadwal penerbangan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, tapi pastikan memesan tiket pesawat terbang jauh hari. Biasanya ada promo tiket penerbangan yang diberikan pada momen tertentu. Misalnya kamu bisa membeli tiket pesawat terbang dari Jakarta ke Bangkok dengan pesawat AirAsia seharga Rp 1,2 juta saja, bahkan bisa lebih murah pada periode diskon atau promo tiket.

Setelah tiba di Don Mueang International Airport, kamu bisa langsung pergi ke hotel dan membersihkan diri sejenak atau memilih langsung eksplor tempat wisata. Salah satu tempat yang wajib kamu singgahi adalah Madame Tussauds Wax Museum. Kamu bisa mengambil pengalaman berfoto dengan tokoh-tokoh terkenal dengan membayar tiket masuk dewasa sekitar 990 bath atau 400an ribu rupiah.

Bila berencana menikmati liburan dengan biaya paling murah, maka usahakan makan di restoran kelas menengah ke bawah dengan estimasi biaya sekali makan 50-100 bath. Ukuran kurs 1 bath sekitar 427 rupiah sehingga kamu hanya mengeluarkan uang kisaran 20-50 ribu rupiah saja. Ada banyak rekomendasi biaya hotel termurah di Bangkok mulai 120 ribu per malam yang bisa kamu pesan jauh hari sebelumnya, ya!

Bila kamu mengambil jadwal libur pada akhir pekan, jangan lewatkan datang ke Chatuchak Weekend Market. Tidak hanya bisa belanja atau sekadar berburu kuliner khas Thailand, kamu bisa menikmati suasana akhir pekan sekaligus kehidupan malam di Bangkok.

Hari kedua

Kini kamu harus menyusun rencana perjalanan hari kedua liburan di Bangkok. Bila kamu bingung mau berkunjung ke mana, maka pilih destinasi yang menjadi ikon kota Bangkok. Salah satu tempat yang paling populer dan harus kamu kunjungi adalah Royal Grand Palace. Istana kediaman raja, gedung pemerintahan, koleksi raja hingga melihat patung batu giok berkostum emas terkenal dengan biaya 500 bath atau sekitar Rp210 ribuan.

Pada hari kedua ini, kamu juga bisa berkunjung ke tempat lain yang tidak kalah menarik dari Royal Grand Palace yaitu Kuil Wat Arun di tepi Sungai Chao Phraya dengan biaya tiket 50 bath dan Kuil Wat Pho di seberang sungai. Tenang saja, menyeberang pakai feri ke Kuil Wat Pho hanya 4 bath sedangkan tiket masuk Wat Pho sekitar 100 bath saja. Tiga lokasi wisata yang penuh sejarah bisa kamu masukkan dalam daftar kunjungan hari kedua.

Hari ketiga

Itinerary Bangkok belum berakhir sebab kamu bisa menikmati destinasi wisata lain yang tidak kalah seru dengan dua hari sebelumnya. Kamu wajib ke Khao Yaoi National Park yang bisa diakses dari Bangkok dengan mobil pribadi, bus atau sewa minivan, serta naik kereta api.

Namun, rekomendasi pergi Khao Yaoi yang paling mudah adalah naik bus ke Pak Chong sekitar 3-4 jam. Biayanya hanya 150 bath atau Rp70 ribu per orang, sama seperti sewa minivan Rp70 ribu per orang bila kamu liburan bersama rombongan.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di Khao Yaoi mulai menikmati suasana alam di Primo Piazza atau menginap di berbagai resort dengan keunggulan masing-masing. Harga sewa per malam di resort yang ada di Khao Yaoi memang tergolong menengah ke atas mulai Rp1 jutaan untuk kamar standar saja. Kalau budget Anda minim, sebaiknya datang ke Khao Yaoi untuk menikmati tour di Chokchai Farm dan GranMonte Winery.

Hari Keempat

Sebelum kembali ke Indonesia, luangkan waktu sejenak untuk belanja atau menikmati jajanan kuliner di Bangkok. Kamu bisa memilih eksplor dua mall terbesar di Bangkok yaitu Siam Paragon dan Central World sebelum berangkat ke bandara. Siam Tourist Privilege E-voucher bisa kamu miliki untuk mendapatkan diskon harga makanan atau beli oleh-oleh di berbagai toko yang ada di mall. Keren banget, bukan?

Berdasarkan contoh itinerary Bangkok selama 4 hari 3 malam di atas, kamu bisa membuat perkiraan biaya mulai tiket pesawat PP, biaya hotel, makan, akomodasi, dan belanja. Kamu bisa menikmati liburan seru di Bangkok dengan biaya 5 juta rupiah, kecuali kamu mau belanja lebih banyak oleh-oleh untuk orang-orang di rumah. Kalau sekedar berlibur di hotel dengan biaya terjangkau, kamu bisa liburan dengan dana yang terbatas, kok.

Pastikan pula kamu sudah membeli produk modem internet yang memberikan kemudahan akses internet di luar negeri. Tinggal hubungkan dengan ponsel saja, kamu tetap bisa update media sosial, menghubungi teman dan keluarga yang ada di Indonesia dan aktivitas internet lain lebih mudah. Modem internet bisa dibawa ke mana-mana sehingga lebih aman dan fleksibel selama kamu liburan ke Negeri Gajah Putih ini. Yuk, segera agendakan liburan ala backpacker atau bersama teman ke Bangkok sekarang juga!

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *