Contoh Itinerary ke London 6 Hari 5 Malam, Super Menyenangkan!

London bisa menjadi destinasi yang tepat untuk menikmati waktu libur panjangmu. Kota ini menawarkan begitu banyak keindahan dan pesona yang sulit untuk ditolak. Agar perjalanan ke London semakin menyenangkan, mari cari tahu dulu contoh itinerary ke London untuk perjalanan 6 hari 5 malam. 

Rencana Wisata di London

Tentu akan ada banyak hal yang bisa kamu lakukan selama 6 hari 5 malam di London. Pastikan kamu benar-benar memanfaatkan waktu tersebut untuk menjelajahi London dan bersenang-senang di sana. Yuk, langsung saja simak seperti apa itinerary yang bisa kamu ikuti saat berlibur ke London selama 6 hari 5 malam!

 

  • Hari Pertama

Begitu kamu tiba di London, maka kamu perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ada beberapa lokasi bandara internasional yang ada di London dan salah satu yang paling populer adalah Heathrow Airport. Sesampainya di bandara, kamu bisa langsung mengambil London Travelcard atau kartu perjalanan. 

London Travelcard ini adalah kartu perjalanan yang memang diberikan kepada turis. Nantinya kartu ini akan membantu kamu untuk naik berbagai jenis transportasi umum. Jadi jika kamu ingin lebih lancar jalan-jalan berkeliling London, kamu perlu mendapatkan kartu ini terlebih dahulu. 

Nah, di hari pertama ini kamu pasti akan disibukkan dengan akomodasi. Setelah itu kamu bisa mengunjungi salah satu lokasi ikonik yang ada di London tepat pada hari pertama ini, apa lagi kalau bukan London Eye. Biaya naik London Eye masih bisa dibilang masuk akal yaitu sekitar Rp270 ribuan. 

London Eye menjadi destinasi wajib yang harus kamu datangi jika berlibur di London. London Eye merupakan bianglala raksasa yang akan membawamu menikmati keindahan London dari ketinggian. Jika kamu masih ada cukup waktu, cobalah membeli tiket kombo London Eye dan perjalanan menyusuri River Cruise. 

 

  • Hari Kedua

Memasuki hari kedua, kamu bisa jalan-jalan ke Harry Potter Studio. Studio ini merupakan lokasi syuting dari film Harry Potter. Namanya adalah Leavesden Studio yang kemudian dikenal sebagai Warner Bros Studios Tour London – The Making of Harry Potter! Pencinta Harry Potter sudah pasti tak boleh melewatkan objek wisata yang satu ini. 

Di dalam studio kamu bisa melihat langsung lokasi syuting Harry Potter lengkap dengan semua propertinya. Menariknya lagi, kamu juga bisa membeli tiket khusus untuk mengikuti tour lokasi syuting Harry Potter yang ada di luar studio dan masih dalam lingkup kota London. Harga tiket untuk jalan-jalan ke studio Harry Potter ini sekitar Rp1,7 jutaan. 

Setelah menjelajahi studio Harry Potter ini, kamu bisa menghabiskan malam dengan menonton pertunjukan Lion King. The Lion King adalah salah satu film animasi yang sangat populer di berbagai negara. Di London, kamu bisa menemukan pertunjukan teater musikal yang mengangkat cerita ikonik tersebut. 

 

  • Hari Ketiga

Jalan-jalan ke London tak akan lengkap jika kamu tidak mengunjungi bangunan ikonik nan bersejarah di sana. Salah satunya adalah Stonehenge dan Windsor Castle. Nah, untuk menjelajahi lokasi ini kamu disarankan untuk mengambil paket tur. Paket ini akan membawamu berkunjung ke Windsor Castle, Stonehenge, dan Oxford. 

Paket tour tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp1,3 jutaan. Nantinya kamu akan dibawa ke lokasi ikonik stonehenge, jalan-jalan di Windstor Castle yang jadi kediaman keluarga kerajaan Inggris, dan ke universitas Oxford. Tur ini membutuhkan waktu seharian penuh dan dijamin akan memberi pengalaman yang menyenangkan untukmu. 

 

  • Hari Keempat

Di hari keempat kamu sebaiknya meluangkan waktu mengunjungi Buckingham Palace. Ini merupakan tempat penting di London karena menjadi istana utama Kerajaan Inggris. Banyak turis akan meluangkan waktu untuk melihat upacara pergantian penjaga di Buckingham Palace secara gratis tanpa biaya. 

Setelah puas di Buckingham Palace, kamu bisa langsung menuju sungai Thames. Ini juga menjadi salah satu lokasi ikonik di London. Kamu bisa menyusuri sungai Thames dan melihat banyak bangunan indah di sana. Ada Big Ben, Tower of London, Palace of Westminster, dan masih banyak lagi lainnya. 

 

  • Hari Kelima

Salah satu objek wisata yang juga jadi tujuan para turis saat berkunjung ke London adalah Emirates Stadium. Ini merupakan stadion yang menjadi kandang dari klub sepak bola Arsenal. Kamu bisa melihat langsung situasi di dalam stadion serta mengambil banyak foto di sana. 

Untuk mengunjungi Emirates Stadium ini kamu perlu merogoh kocek kurang lebih Rp500 ribuan. Selain markas Arsenal, kamu juga bisa berkunjung ke stadium lain seperti Stamford Bridge yang menjadi kandang Chelsea. Tak lupa, kamu juga bisa mengunjungi stadion nasional Inggris yaitu Wembley Stadium. 

Pulang dari Emirates Stadium, kamu bisa langsung menuju Kensington Palace. Ini merupakan tempat kediaman Duke dan Duchess of Cambridge, Kate dan Pangeran William. Dengan membayar tiket sebesar Rp380 ribuan, kamu bisa memasuki istana ini dan menjelajahi area di dalamnya. 

 

  • Hari Keenam

Ini adalah hari terakhir kamu menjelajahi London. Hari keenam bisa kamu manfaatkan untuk belanja oleh-oleh atau langsung mempersiapkan diri ke bandara. Sebelum kamu menuju bandara, pastikan kamu sudah mengemas semua barang dengan lengkap dan siapkan tiket pesawatmu terlebih dahulu. 

Di hari terakhir sebelum pulang, kamu bisa foto-foto dulu di jalanan London dekat hotel tempat kamu menginap. Namun pastikan kamu ingat betul jam penerbangan dan tahu kapan waktu yang tepat untuk berangkat ke bandara. Jangan sampai terlena dengan keindahan London sampai kamu ketinggalan pesawat pulang!

Contoh itinerary ke London selama 6 hari 5 malam ini bisa kamu jadikan sebagai referensi. Jangan lupa, sebelum berangkat ke London kamu juga harus mempersiapkan akses internet selama berada di sana. Kamu bisa menggunakan Travel Wifi terbaik agar akses internet lebih mudah dan lancar sehingga komunikasi selama di London tidak akan terhambat. 

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *