Kota di Italia Ini Mirip Manchester-Inggris

JavaMifi – Tahukan globers jika ada kota di Italy yang mirip seperti Manchester, Inggris ? Inilah kota Schio di Provinsi Vincenza, Italia. Nah kota mirip Manchester Inggris ini pada satu waktu akan menjadi daya tarik yang biasa disebut British Day Schio. 

Nama kota Schio ini terletak pada sejarah industri kota. Seperti Manchester, Schio pernah menjadi pusat utama produksi wol dan tekstil. Teknologi pemintalan dan penenunan wol yang baru diimpor dari Inggris oleh bangsawan Venesia, Nicolò Tron, yang kemudian mengarah pada pendirian sebuah pabrik wol penting di Schio pada tahun 1718.

Tron yang merupakan seorang wirausahawan, mengimpor teknologi pemintalan dan penenunan wol baru dari Manchester, Inggris. Sebuah pabrik wol di Schio dibangun oleh Nicolric Tron pada tahun 1718 . Dan saat itu Manchester menjadi kota tekstil di Inggris.

Baca Juga:

Minim Budget, Tips Hemat Liburan Backpacker ke Korea

Jangan lewatkan, 3 Atraksi Populer di London

Intip Pesona Bernuansa Eropa di Kota Quebec Kanada

Schio sendiri sudah memproduksi wol selama berabad-abad. Dengan tenaga terampil yang murah dan bahan baku melimpah, Tron sukses memproduksi tekstil halus yang berkualitas.

Seisi kota Schio disulap dengan sentuhan Inggris. Kegiatan ini bermula dari tahun 2007, kota ini menggelar konser yang isinya adalah musisi Inggris. 

Mungkin kalian bisa bayangkan, Union Jack Flag atau bendera Inggris akan bertebaran di sepanjang jalan. Kedai-kedai makanan akan menjual sesuatu yang dekat dengan Inggris. Misalnya, toko yang menjual gelato akan mengubah namanya menjadi es krim, dan jajanan fish and chips jadi camilannya.

 

Travel Wifi

Untuk kamu yang ingin pergi liburan bisa bawa travel wifi sendiri. Kamu yang meremehkan keberadaan internet, harus berpikir ulang. Pasalnya, banyak informasi yang bisa didapat ketika liburan. Jadinya, kamu bisa browsing tentang restoran murah tapi enak, tips hemat liburan, hingga mengakses maps.

Apalagi, JavaMifi juga satu-satunya travel wifi tanpa deposit yang bisa kamu dapatkan di Indonesia. Jadinya kamu tidak perlu menyiapkan biaya besar walaupun nantinya akan dikembalikan juga. 

Dengan membawa JavaMifi, kamu juga bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara. Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. 

Nah itulah 5 hal saat traveling yang wajib dibawa. Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers!

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *