Ini Hal yang Jarang Diketahui Ketika Liburan ke Pulau Jeju

Pastinya kalian udah nggak asing lagi kan dengan yang namanya Jeju-do alias Pulau Jeju? Globers, pulau terbesar di Korea ini memang terkenal dengan keindahannya, sejauh mata memandang. Apa saja sih hal menarik jika liburan ke pulau jeju ?

Simak pembahasan hal menarik jika liburan ke pulau jeju berikut ini

Pulau Jeju menjadi kebanggaan warga Korea Selatan karena banyak alasan. Salah satunya adalah cakapnya lanskap alam pulau terbesar di Korea tersebut. Selain itu, cuacanya yang cenderung selalu hangat dibanding daerah lainnya di Korea membuat pulau yang satu ini menjadi destinasi favorit warga lokal maupun turis asing.

 

Ikon Pulau Jeju

Ada ikon di pulau Jeju yaitu Hallasan, gunung berapi setinggi 6.400 kaki yang menampung Kuil Budha tertua di Jeju adalah gunung terbesar di Korea Selatan. Mendominasi seluruh Jeju, bagi rakyat Korea, itu adalah gunung suci dengan kepercayaan bahwa para dewa dan malaikat tinggal di sana. Bagi pengunjung, ini adalah dunia petualangan dan tempat untuk menemukan flora dan fauna yang unik.

 

Tebing Jusangjoelli

Pilar-pilar buatan alam dikenal dengan nama Tebing Jusangjoelli karena Hallasan bererupsi. Saat Gunung Hallasan bererupsi aliran lavanya mengalir ke laut Jungmun dan kemudian membeku. Sedimen lava yang sudah mengeras tersebut terlihat seperti pilar-pilar batu kehitaman yang menempel pada dinding tebing. 

 

Seongsan Ilchul-bong

Merupakan sebuat bukit setinggi 182 meter dengan kawah berada di puncaknya. Kawah itu terbentuk akibat letusan gunung berapi yang berada di dasar laut di timur Pulau Jeju pada 5.000 tahun yang lalu. Menikmati matahari terbit di puncak ini memang tiada duanya, apalagi sekitar puncak terdapat hamparan bunga canola berwarna kuning yang menambah kecantikan si puncak matahari terbit ini.

 

Mitos di Pulau Jeju

Ada banyak mitos yang telah berlalu tentang kelahiran Pulau Jeju. Dan yang paling terkenal adalah legenda ‘Questionnaire,’ dewi yang membuat Pulau Jeju. Ada mitos lain yang muncul dari keyakinan bahwa pulau legendaris ‘Utopia’ adalah Pulau Jeju.

 

Kawah Sangumburi

Kawah yang dikelilingi dengan jalan setapak dibuat untuk para wisatawan dan telah ditetapkan sebagai monumen alam.

Makin ingin kesana kan globers ? Itulah beberapa hal menarik tentang liburan ke pulau Jeju. Jangan lupa juga supaya selalu eksis bawa travel wifi sendiri.

JavaMifi bisa jadi alternatif solusi buat sewa wifi (negara) untuk liburan ke pulau Jeju. Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *