7 Rekomendasi Wisata Alam di Pulau Jeju, Korea Selatan.

JavaMifi – Pastinya kalian udah nggak asing lagi kan dengan yang namanya Jeju-do alias Pulau Jeju? Globers, pulau terbesar di Korea ini memang terkenal dengan keindahannya, sejauh mata memandang. Apa saja sih hal menarik jika liburan ke pulau jeju ?

Simak pembahasan hal menarik jika liburan ke pulau jeju berikut ini

Pulau Jeju menjadi kebanggaan warga Korea Selatan karena banyak alasan. Salah satunya adalah cakapnya lanskap alam pulau terbesar di Korea tersebut. Selain itu, cuacanya yang cenderung selalu hangat dibanding daerah lainnya di Korea membuat pulau yang satu ini menjadi destinasi favorit warga lokal maupun turis asing.

 

Rekomendasi wisata di pulau Jeju 

1. Gunung  Hallasan

Ikon di pulau Jeju yaitu gunung Hallasan, gunung berapi setinggi 1.950 mdpl yang menampung Kuil Budha tertua di Jeju adalah gunung terbesar di Korea Selatan. Mendominasi seluruh Jeju, bagi rakyat Korea, itu adalah gunung suci dengan kepercayaan bahwa para dewa dan malaikat tinggal di sana. Bagi pengunjung, ini adalah dunia petualangan dan tempat untuk menemukan flora dan fauna yang unik.

 

2. Tebing Jusangjeolli

Pilar-pilar buatan alam dikenal dengan nama Tebing Jusangjeolli karena Hallasan bererupsi. Nama “Jusangjeolli” berasal dari bahasa Korea, di mana “ju” berarti “sepanjang” atau “panjang,” “sang” berarti “batu,” dan “jeolli” berarti “kolom.” Jadi, secara harfiah, Jusangjeolli dapat diterjemahkan sebagai “kolom batu yang panjang”. Saat Gunung Hallasan bererupsi aliran lavanya mengalir ke laut Jungmun dan kemudian membeku. Sedimen lava yang sudah mengeras tersebut terlihat seperti pilar-pilar batu kehitaman yang menempel pada dinding tebing sehingga menciptakan pemandangan yang indah dan teratur. Saat malam tiba, batu-batu karang terangkat oleh lampu sorot, menciptakan pemandangan yang lebih dramatis dan romantis. 

 

Baca Juga:

5 Destinasi Wisata Menarik yang Tersembunyi di Osaka

Mau Tahu ? Ini Jenis Permen Populer Di Dunia

Destinasi Wisata Favorit di Shirakawago Jepang

 

3. Seongsan Ilchul-bong

Merupakan sebuah bukit setinggi 182 meter dengan kawah berada di puncaknya. Kawah itu terbentuk akibat letusan gunung berapi yang berada di dasar laut di timur Pulau Jeju pada 5.000 tahun yang lalu. Menikmati matahari terbit di puncak ini memang tiada duanya, apalagi sekitar puncak terdapat hamparan bunga canola berwarna kuning yang menambah kecantikan puncak matahari terbit ini.

 

4. Kawah Sangumburi

Sangumburi adalah bekas kawah gunung berapi yang tidak aktif. Kawah ini memiliki diameter sekitar 2 kilometer dan kedalaman sekitar 100 meter, menjadikannya salah satu kawah terbesar di Pulau Jeju. Salah satu daya tarik utama Kawah Sangumburi adalah ekosistemnya yang unik. Terdapat padang rumput hijau, anggrek liar, dan banyak spesies tanaman alpine lainnya di sekitar kawah serta banyak juga burung dan serangga langka yang hidup di area ini. Untuk menikmatinya, kalian dapat berjalan kaki karena kawah ini dikelilingi dengan jalan setapak yang dibuat untuk para wisatawan dan telah ditetapkan sebagai monumen alam.

 

5. Seopjikoji

Seopjikoji berarti “tanah ujung” dalam bahasa Jeju karena letaknya yang berada di ujung timur pulau Jeju. Seopjikoji adalah destinasi wisata dengan pemandangan padang rumput yang terbentang luas di tepi laut. Jika Anda berkunjung pada musim semi, Anda bisa menikmati pemandangan padang rumput berwarna hijau kekuningan dari bunga canola, yang kontras dengan warna biru laut dan langit. Terdapat beberapa tempat wisata yang populer, seperti Gereja Katolik Seongsan Ilchulbong, Mercusuar Seopjikoji, dan Museum Aqua Planet Jeju. Seopjikoji juga merupakan lokasi syuting beberapa drama Korea yang terkenal, seperti All In, Boys Over Flowers, dan Warm and Cozy.

 

6. Gua Manjanggul 

Merupakan salah satu gua lava terpanjang di dunia, dengan panjang sekitar 8,9 kilometer. Gua ini terbentuk oleh aliran lava dari letusan Gunung Halla sekitar 200 ribu hingga 300 ribu tahun lalu. Gua ini memiliki lebar sekitar 23 meter, tinggi sekitar 30 meter, dan kedalaman sekitar 20 meter. Di dalam gua ini, kamu dapat melihat berbagai formasi lava yang unik dan menakjubkan, seperti stalaktit, stalagmit, kolom, dan terowongan3. Salah satu daya tarik utama gua ini adalah stalagmit lava tertinggi di dunia, yang memiliki tinggi sekitar 7,6 meter. Gua Manjanggul juga merupakan habitat bagi beberapa spesies hewan, seperti kelelawar, laba-laba, dan serangga3. Gua ini telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 2007.

 

7. Air Terjun Cheonjiyeon

Nama air terjun ini berarti “langit yang terhubung dengan tanah” dalam bahasa Korea adalah salah satu air terjun paling terkenal dan cantik di Pulau Jeju. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 22 meter, lebar sekitar 12 meter, dan kedalaman sekitar 20 meter. Air terjun ini mengalir dari sungai Cheonjiyeon ke laut Selat Korea. Di sekitar air terjun ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis tanaman dan bunga seperti taman yang asri dan rimbun serta ikan mas raksasa yang hidup di kolam air terjun ini. Di malam hari, air terjun ini diterangi oleh lampu-lampu warna-warni yang membuatnya semakin menawan. 

 

Makin ingin kesana kan globers ? Itulah beberapa hal menarik tentang liburan ke pulau Jeju. Jangan lupa juga supaya selalu eksis bawa travel wifi sendiri.

JavaMifi bisa jadi alternatif solusi buat sewa wifi (negara) untuk liburan ke pulau Jeju. Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers.

 

Korea Selatan, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *