Destinasi Tempat Wisata Jeju Island Unik & Wajib Dikunjungi!

Jeju Island merupakan pulau terbesar di Korea terkenal keindahannya sampai ke berbagai negara. Pulau ini memiliki keistimewaan tersendiri dan terkenal akan 3 hal yaitu wanita, bebatuan dan angin.

Ketiga keistimewaan tersebut membuat pulau ini dikenal dengan sebutan Samdado. Tidak hanya itu, keindahan alam serta kebudayaan yang cukup membuat banyak wisatawan tertarik mengunjunginya.

Tidak heran jika setiap tahun banyak wisatawan dari luar negeri datang dan meramaikan pulau satu ini. Jika Anda menjadikan Jeju Island sebagai salah satu tujuan wisata setidaknya ketahui berbagai hal tentang pulaunya.

Seperti tempat wisata yang bisa dikunjungi, seputar kuliner, tempat penginapan dan hal lainnya. Dengan begitu Anda akan lebih siap dan yakin untuk menjadikan Pulau Jeju sebagai tempat liburan terbaik.

Rekomendasi Tempat Wisata di Jeju Island untuk Dikunjungi

Membahas tentang Jeju Island memang sangat menarik karena banyaknya tempat wisata populer di pulau tersebut. Memiliki waktu terbatas ketika liburan tentu saja membuat Anda harus bijak menentukan tempat-tempat yang akan dikunjungi.

Dari banyaknya tempat wisata di pulau ini, tentu tidak semua bisa Anda kunjungi dalam satu waktu. Maka cek beberapa rekomendasi tempat wisata yang populer di Pulau Jeju di antaranya berikut ini.

1. Seongsan Iichulbong

Tempat wisata satu ini termasuk dalam perlindungan Unesco letaknya ada di Seogwipo. Anda akan disambut dengan pemandangan indah dan memanjakan mata sehingga bisa melupakan berbagai beban pikiran.

Keindahan alam yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata membuat pengunjung menjadi betah berlama-lama. Tidak heran jika Seongsan Iichulbong selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

2. Pantai Hamdeok

Jeju Island juga memiliki pantai sangat indah yaitu Pantai Hamdeok terletak disebelah utara. Pantai Hamdeok sangat terjaga kebersihannya sehingga air laut berwarna hijau kebiruan terlihat jelas tanpa adanya sampah.

Terkenal dengan keindahan pasir putihnya memberikan sensasi tersendiri ketika berada di pantai ini.

3. Gua Manjang

Bagi para pencinta Gua rasanya sangat sayang jika Anda tidak mengunjungi gua tercantik di pulau ini. Manjang Cave atau dikenal juga dengan Gua Manjang terkenal akan keindahannya yang terbentuk secara alami.

Gua Majang juga termasuk kedalam taman geologi yang sudah tercatat sebagai warisan UNESCO.

4. Udo Island

Udo island merupakan pulau kecil terletak dibagian timur Jeju-do yang menarik dikunjungi. Pulau Udo menawarkan keindahan berbeda dan untuk bisa ke lokasi ini Anda harus naik kapal sekitar 30 menit.

Nikmati Keindahan Hutan Terkenal di Pulau Jeju

Bagi Anda yang sengaja datang ke Jeju Island untuk mendapatkan ketenangan maka mengunjungi hutan pilihan terbaik. Setidaknya ada 3 hutan terkenal di pulau ini dengan keindahan yang masih sangat terjaga secara alami.

1. Hutan Bijarim

Hutan ini terkenal dengan keindahan pepohonan yang usianya bahkan sudah mencapai ratusan tahun. Menjadi hutan pohon pala terbesar di dunia tentu menjadi daya tarik tersendiri.

Lebih dari 2800 pohon pala yang disebar hampir seluruh bagian hutan ini menjadikannya sebagai hutan pohon pala terbanyak. Anda bisa menikmati keindahan hutan dengan berjalan kaki sekaligus merasakan kesegaran udara yang masih alami.

2. Resor hutan alami Jeolmul

Tidak hanya hutan Bijarim namun masih ada Jeolmul Natural Recreation Forest sebagai hutan yang akan dikunjungi. Jeolmul terkenal sebagai hutan yang memiliki pohon aras dengan usia lebih dari 40 tahun.

Anda bisa menikmati keindahan hutan dengan berjalan kaki sekaligus menghirup udara segar. Kebersihan hutan masih sangat terjaga sehingga dijamin membuat pengunjung merasa nyaman.

3. Hwansang Forest Gotjawal Garden

Rekomendasi hutan lain di Jeju Island yaitu Hwansang Forest Gotjawal Garden yang selalu ramai dikunjungi. Hutan di Jeju masih sangat alami dan kebersihan selalu terjaga sehingga Anda bisa fokus menikmati keindahan alam.

Di hutan ini Anda bisa menemukan berbagai informasi unik dan menarik yang terletak pada bagian tertentu hutan. Biasanya disediakan juga pemandu wisata sehingga Anda tidak sekedar berjalan-jalan namun juga belajar.

Area Indah untuk Pejalan Kaki yang Terkenal di Jeju Island

Masyarakat Korea terkenal dengan kebiasaan berjalan kaki untuk berbagai jenis aktivitas. Tidak heran jika jalan untuk pejalan kaki dibuat nyaman dan aman sehingga bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

Bahkan ketika hari libur banyak masyarakat lebih memilih untuk menikmati keindahan alam sambil berjalan kaki. Hal inilah yang membuat banyak area untuk digunakan khusus pejalan kaki.

Salah satu area terindah Jeju Island yang bisa dikunjungi para pejalan kaki adalah Saryeoni Forest Trail. Dikenal memiliki jalur terbaik untuk pejalan kaki membuat kawasan ini selalu ramai dan dipenuhi para pejalan kaki.

Memiliki jalur khusus membuat Anda bisa bertemu dengan berbagai jenis hewan pada trek ini. Bahkan ada beberapa titik yang dihiasi dengan lampu-lampu indah, kaca sehingga cocok untuk tempat berfoto.

Beberapa contoh hewan yang dapat ditemui antara lain rusa, musang dan juga cerpelai. Bagi pencinta burung, Anda bisa menemukan burung Fairy Pitta dan juga Goshawk.

Jika Anda datang pada musim liburan bisa saja jalur ini dipenuhi oleh wisatawan yang sengaja berjalan kaki. Jadi tentukan waktu terbaik untuk bisa mengunjungi tempat ini agar benar-benar dapat menikmati keindahannya.

Hotel Terkenal di Pulau Jeju Dekat Pantai Hamdeok

Mengunjungi Jeju Island tentu Anda membutuhkan tempat untuk menginap dan beristirahat. Ada banyak hotel terkenal di pulau ini namun berikut beberapa rekomendasi hotel terkenal yang letaknya dekat dengan Pantai Hamdeok.

1. Sono Belle Jeju

Hotel Sono Belle Jeju terletak kurang lebih 500 m dari Pantai Hamdeok. Memiliki ulasan baik dan untuk bisa menginap di hotel ini Anda harus menyediakan dana sekitar Rp 2 jutaan per malamnya.

2. Utop Ubless Hotel Jeju

Utop Ubless letaknya lebih dekat dari Pantai Hamdeok yaitu sekitar 350 m saja. Menawarkan fasilitas terbaik seperti resepsionis 24 jam, resto, wifi disemua area dan harganya per malamnya yaitu sekitar Rp 1,4 jutaan.

3. Beach Story Hotel

Jika kedua rekomendasi hotel diatas masih mahal, maka Anda bisa mencoba menginap di Beach Story Hotel. Harga per malamnya jauh lebih murah yaitu sekitar Rp 600 ribuan saja.

Terletak tepat didepan Pantai Hamdeok dengan fasilitas pendingin dan pemanas ruangan disetiap kamar. Tersedia TV layar datar, parkir luas, wifi diberbagai tempat dan pastinya kebersihan sangat terjaga.

4. Ocean Grand Hotel

Ocean Grand Hotel menawarkan fasilitas resto, parkir pirbadi gratis untuk tamu hotel, area pantai pribadi. Terletak 300 m dari Pantai Hamdeok dengan harga per malamnya hanya sekitar Rp 700 ribuan saja.

5. Hotel Sweet Castle

Hotel terbaik lainnya yaitu Sweet Castle yang memiliki pelayanan terbaik terutama dalam menjaga kebersihan kamar. Hotel ini terletak sekitar 1,5 m dari Pantai Hamdeok dan dekat dengan objek wisata lainnya.

Anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp 800 ribuan saja untuk bisa menginap dan menikmati fasilitasnya.

Menjadikan pulau Jeju sebagai tujuan wisata memang tidak perlu diragukan lagi. Banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di Jeju Island dari hutan, pantai, taman dan lainnya.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *