Pentingkah Travel Insurance Bagi Yang Hobi Ke Luar Negeri

Tahukah kalian bahwa travel insurance itu banyak manfaatnya ? Nah untuk kalian yang hobi traveling lebih baik menggunakan travel insurance.

Traveling kini menjadi gaya hidup. Segala kemudahan untuk merancang perjalanan, membuat banyak orang selalu mengalokasikan waktu untuk bepergian. Namun, jangan hanya itinerari yang diutamakan. 

Travel insurance sangat bermanfaat untuk diri yang gemar backpacker ke luar negeri. Selain bermanfaat untuk pribadi, asuransi ini juga bermanfaat untuk orang yang tinggalkan di rumah. Dari sekian banyak produk travel insurance yang ditawarkan, umumnya, inilah manfaat penting yang akan didapatkan.

 

Biaya Pengobatan Darurat

Beberapa produk travel insurance akan menawarkan jaminan pengobatan darurat apabila jatuh sakit dan sedang melakukan perjalanan yang jauh dari rumah. Selama berada di luar negeri, biaya pengobatan yang mahal akan dijamin oleh asuransi tersebut. Manfaat inilah yang membuat traveler bersemangat untuk memiliki asuransi perjalanan saat berada di luar negeri.

 

Bagasi dan Kehilangan Barang Pribadi

Saat berada di dalam bandara atau pesawat, banyak risiko yang akan mengancam liburan menjadi tak menyenangkan seperti adanya kerusakan bagasi atau kehilangan barang pribadi. Travel insurance akan menanggung kerugian yang ditimbulkan akibat kehilangan barang dan kerusakan bagasi. Manfaat dari asuransi perjalanan inilah yang sering menjadi daya tarik para wisatawan

 

Kecelakaan

Tak menutup kemungkinan saat bepergian risko kecelakaan bisa saja menimpa kamu selama berada di luar negeri. Dengan memiliki travel insurance, total kerugian akibat kecelakaan yang terjadi selama dalam perjalanan dan berada di luar negeri akan ditanggung oleh pihak asuransi. Sejumlah uang akan dibayarkan untuk biaya rumah sakit

 

Perlindungan Rumah

Manfaat dari perlindungan rumah yang dimaksud adalah jaminan kerusakaan akibat terjadinya kebakaran rumah yang membakar seluruh isi rumah tertangung yang ditinggal kosong lantaran melakukan perjalanan ke luar negeri

Selain alasan di atas, jika bepergian ke luar negeri, sebaiknya perlu tahu apakah negara yang kalian tuju mewajibkan kepemilikan asuransi perjalanan. Sebab, negara-negara di Eropa dan Amerika mewajibkan asuransi perjalanan bagi mereka yang mengunjungi negara-negara di kawasan itu.

Semoga dengan adanya informasi bisa membantu kalian globers saat kalian ingin liburan ke luar negeri. Stay Healthy and safety !

Dan pastinya ngga lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi saat traveling ke luar negeri. Dengan membawa travel WiFi JavaMifi, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala baik itu di daerah perkotaan atau pinggiran.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifiJangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

 

 

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *