5 Rekomendasi Disneyland di Seluruh Dunia

JavaMifi – Disneyland menjadi taman bermain yang diincar oleh banyak traveler. Disneyland favorit yang ada di dunia ternyata ada banyak. Diantaranya ada di Amerika, Hong Kong, Jepang, bahkan sampai Eropa. Lalu di mana Disneyland favorit kamu?

Disneyland sendiri bisa dibilang seperti taman impian, baik itu untuk anak kecil atau orang dewasa sekalipun. Di dalam Disneyland, biasanya terdapat banyak wahana atraksi lengkap dengan bertaburnya karakter-karakter Disney yang bisa kamu ajak foto bareng. Dari banyaknya Disneyland yang ada, berikut Disneyland favorit yang sering dikunjungi:

1. Disneyland Resort – Anaheim, Amerika

patung seorang paruh baya bersama mickey mouse yang berada di depan disneyland Amerika

Disneyland ini adalah Disneyland tertua yang ada di dunia. Berdiri pada tahun 1955, taman bermain ini memiliki luas hingga 206 hektar. Pada Disneyland Anaheim, kamu bisa menemukan dua taman tematik, yaitu Disneyland Park dan Disney’s California Adventure.

Di dalam taman bermain ini terdapat kastil Disney Anaheim yang dibangun dengan mengambil struktur bangunan dari kastil Neuschwanstein yang berada di Bavaria. Tinggi kastil ini sendiri mencapai 23 meter dengan tema sleeping beauty lengkap dengan ornament-ornamennya.

Wahana yang harus kamu coba di Disneyland ini juga ada banyak. Antara lain, Adventureland, Fantasyland, Tomorrowland, Mickey’s Toontown, New Orleans Square, Main Street USA, Critter Country, dan lain-lain.

2. Disneyland Resort – Tokyo, Jepang

kuil yang berada di disneyland Tokyo, Jepang bermandikan cahaya

Disneyland Tokyo merupakan Disneyland pertama yang didirikan di Asia pada tahun 1983. Kastil Disneyland Tokyo bisa dibilang merepresentasikan negeri dongeng yang sesungguhnya. Mengambil tematik Cinderella, kastil ini seakan-akan membuat kamu hadir di dalam ceritanya itu sendiri.

Keunikan dari Disneyland, selain menjadi atraksi taman bermain yang sangat seru, tempat ini juga menyediakan paket pernikahan yang bisa dilakukan di dalam kastil. Jadi buat kamu yang memiliki impian menikah di negeri dongeng, disinilah tempatnya!

Selain itu, terdapat 7 wahana tematik yang bisa kamu datangi di Tokyo Disney Resort, yaitu Fantasyland,s Toontown, Adventureland, Westernland, Tomorrowland, World Bazaar, dan Critter Country.

3. Disneyland Resort – Shanghai, China

patung mickey mouse di depan kuil dengan jam bergambar mickey mouse di disneylan Shanghai, China

Diresmikan pada tahun 2016, Disneyland Shanghai merupakan Disneyland terbesar di dunia. Tentunya Disneyland Shanghai juga memiliki kastil yang paling besar dengan tinggi mencapai 60 m.

Kastil yang ada di Shanghai ini dibuat lebih multi fungsi dibandingkan dengan kastil Disney lainnya. Selain menjual merchandise, kastil juga terdiri dari dua lantai yang bisa di eksplor oleh pengunjung.

Area depan dari kastil ini merupakan panggung pertunjukan dimana pada jam tertentu berbagai karakter Disney akan tampil di sini. Berbeda dengan kastil Disney lainnya, Disneyland Shanghai membuat kastil bertemakan Enchanted Storybook.

Di dalam kastil ini menampilkan berbagai karakter Disney princess. Di hall utamanya terdapat mozaik dari empat Disney Princess yang menggambarkan 4 musim yang ada.

The Princess and the Frog menggambarkan musim semi, Tangled menggambarkan musim panas, Brave untuk musim gugur, dan Frozen pastinya untuk musim dingin.

4. Hong Kong Disneyland Resort – Hong Kong

para maskot disney yang berkumpul di depan pintu masuk disneyland resort hong kong

Hong Kong Disneyland merupakan Disneyland terkecil dibandingkan Disneyland lainnya. Namun, kelebihan dari Disneyland ini adalah lokasinya yang lebih mudah dijangkau, Globers.

Berlokasi di Pulau Lantau, taman bermain ini dapat ditempuh hanya sekitar 20 menit dari bandara internasional Hong Kong. Disneyland yang pertama kali dibuka pada tahun 2005 ini memiliki 4 kawasan tematik, yaitu Main Street USA, Adventureland, Fantasyland, dan Tomorrowland.

5. Disneyland Resort  – Paris, Perancis

pintu masuk disneyland paris dengan mickeymouse di atasnya

Disneyland Resort Paris adalah Disneyland yang terletak di Eropa. Menikmati atmosfer romantis di Paris sembari bermain di taman impian seluas 1.942 hektar pastinya bisa menjadi momen tidak terlupakan untuk kamu, Globers.

Disneyland Resort Paris terbagi menjadi 2, yaitu Disneyland Park dan Walt Disney Studios Park yang masing-masing memiliki wahana dan atraksi dengan karakter Disney yang berbeda-beda.

Dari banyaknya Disneyland yang tersebar ini, masing-masing memiliki kelebihan yang patut kamu coba. Namun sebelumnya, jangan lupa untuk terus membawa JavaMifi. Karena hanya JavaMifi yang sudah terintegrasi dengan secure VPN dan kamu bebas melakukan aktivitas internet tanpa rasa khawatir.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di  bandara,  kantor cabang JavaMifi, dan 21.000 lebih minimart yang tersebar di seluruh Indonesia. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *