6 Rekomendasi Disneyland di Seluruh Dunia
banner 468x60

Untuk para traveler, mungkin taman hiburan ini merupakan yang paling terkenal di seluruh dunia. Yap benar, Disneyland. Disneyland adalah merupakan taman hiburan yang memiliki berbagai wahana dengan menampilkan karakter-karakter dari studio Disney. 

Meski taman hiburan identik dengan tempat bermain anak-anak, Disneyland juga dapat dikunjungi oleh orang dewasa sehingga tidak ada batasan umur untuk memasuki Disneyland. Tidak heran, para traveler baik itu yang sudah dewasa, anak-anak, atau yang sudah berkeluarga yang ingin liburan di Disneyland. 

banner 336x280

Namun, untuk saat ini Disneyland belum ada di Indonesia. Untuk mengunjungi Disneyland, kamu harus mengunjungi negara-negara yang sudah ada Disneyland. Saat ini, hanya terdapat 6 Disneyland di seluruh dunia. Untuk Globers yang sedang berencana liburan ke Disneyland, berikut adalah 6 rekomendasi Disneyland di seluruh dunia.

1. Disneyland Resort – Anaheim, Amerika

patung seorang paruh baya bersama mickey mouse yang berada di depan disneyland Amerika

Disneyland California merupakan Disneyland tertua di dunia. Disneyland California ini dibangun pada tahun 1955 dengan luas hingga 206 hektar. Disneyland California menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia.

 

Di Disneyland California terdapat dua taman bermain yaitu Disneyland Park dan Disney California Adventure Park. Disneyland Park memiliki sembilan area tematik dan berbagai wahana. Sedangkan Disney California Adventure Park baru dibuka untuk umum pada tahun 2001 dengan delapan area tematik.

Wahana yang ada di Disneyland Park yaitu Big Thunder Mountain Railroad, Star Wars: Rise of the Resistance, Jungle Cruise, dan Indiana Jones Adventure. Sedangkan wahana yang ada di Disney California Adventure Park yaitu Incredicoaster, Radiator Springs Racers, Soarin’ Around the World, Avengers Headquarters, dan Pixar Pal-A-Round.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi Disneyland California, berikut harga tiket masuk Disneyland California:

  • Disneyland California 1 Day 1 Park anak-anak (3-9 tahun) – dewasa (10 tahun ke atas) Rp.2.514.200
  • Disneyland California 1 Day 1 Park dewasa (10 tahun ke atas) Rp.2.672.300
  • Disneyland California 1 Day Park Hopper anak-anak (3-9 tahun) – dewasa (10 tahun ke atas) Rp.3.541.800
  • Disneyland California 1 Day Park Hopper dewasa (10 tahun ke atas Rp.3.699.900
  • Disneyland California 2 Day 1 Park per Day Ticket anak-anak (3-9 tahun) – dewasa (10 tahun ke atas) Rp.4.269.200
  • Disneyland California 2 Day 1 Park per Day Ticket dewasa (10 tahun ke atas) Rp.4.506.417
  • Disneyland California 2 Day Park Hopper anak-anak (3-9 tahun) – dewasa (10 tahun ke atas) Rp.5.217.902
  • Disneyland California 2 Day Park Hopper dewasa (10 tahun ke atas) Rp.5.455.100
  • Disneyland California 3 Day 1 Park per Day Ticket anak-anak (3-9 tahun) – dewasa (10 tahun ke atas)
  • Disneyland California 3 Day 1 Park per Day Ticket dewasa (10 tahun ke atas) Rp.5.692.341
  • Disneyland California 3 Day Park Hopper anak-anak (3-9 tahun) – dewasa (10 tahun ke atas) Rp.6.640.988
  • Disneyland California 3 Day Park Hopper dewasa (10 tahun ke atas) Rp.6.640.988

2. Disneyland Resort – Tokyo, Jepang

kuil yang berada di disneyland Tokyo, Jepang bermandikan cahaya

Dibangun pada tahun 1983, Disneyland Tokyo merupakan Disneyland pertama yang didirikan di Asia. Kastil Disneyland Tokyo mempresentasikan negeri dongeng, mengambil tema Cinderella, kastil ini seakan-akan membuat kamu hadir di dalam ceritanya itu sendiri. Selain menyajikan atraksi taman bermain yang seru, tempat ini juga menyediakan paket pernikahan yang bisa dilakukan di dalam kastil.

Disneyland Resort Jepang berada di sekitar teluk Tokyo yang mudah diakses dari Stasiun Tokyo maupun stasiun utama lainnya. Disneyland Tokyo terletak hanya beberapa menit jalan kaki dari Stasiun JR Maihama di Keiyo Line. Titik awal Keiyo Line adalah Stasiun Tokyo, selain itu juga bisa diakses langsung dengan bus.

Disneyland Tokyo memiliki tujuh area yaitu Adventureland, Westernland, Fantasyland, Tomorrowland, Critter Country, Mickey’s Toontown, dan terakhir World Bazar yang sepenuhnya dimiliki oleh Tokyo Disneyland. Atraksi yang disajikan berupa Space Mountain, Pirates of the Caribbean, Big Thunder Mountain, dan Haunted Mansion. Terdapat juga wahana seperti Star Tours yang bertemakan Star Wars, Monster Inc, dan Pooh’s Hunny Hunt.

Harga tiket Disneyland Tokyo Weekday:

  • Anak-anak (4-11 tahun) mulai dari Rp.605.000
  • Remaja (12-17 tahun) mulai dari Rp.845.000
  • Dewasa (18 tahun ke atas) mulai dari Rp.1.015.000

Harga tiket Disneyland Tokyo Weekend:

  • Anak-anak (4-11 tahun) mulai dari Rp.635.000
  • Remaja (12-17 tahun) mulai dari Rp.Rp.890.000
  • Dewasa (18 tahun ke atas) mulai dari Rp.1.070.000

3. Disneyland Resort – Shanghai, China

patung mickey mouse di depan kuil dengan jam bergambar mickey mouse di disneylan Shanghai, China

Dibuka pada tahun 2016, Disneyland Shanghai adalah merupakan Disneyland terbesar di dunia. Disneyland Shanghai ini memiliki kastil yang paling besar diantara kastil-kastil di Disneyland lainnya yang tingginya mencapai 60 meter. Kastil Disneyland Shanghai ini dibuat lebih multifungsional dibanding dengan kastil Disneyland yang lain. 

Di Disneyland Shanghai, kamu bisa menemukan atraksi-atraksi seru dengan enam tema berbeda yaitu Fantasyland, Adventureland, Tomorrowland, Treasure Cove, Mickey Avenue, dan Garden of Imagination. Sedangkan wahana yang ada di Disneyland Shanghai yaitu TRON Lightcycle Power Run, Pirates of the Caribbean – Battle for the Sunken Treasure, Seven Dwarfs Mine Train, Peter Pan’s Flight, Enchanted Storybook Castle, Soaring Over the Horizon, Buzz Lightyear Planet Rescue, Roaring Rapids, Alice in Wonderland Maze, Tarzan: Call of the Jungle, Zootopia: Hot Pursuit, dan Siren’s Revenge.

Untuk mencapai Disneyland Shanghai, kamu bisa naik bus Pudong jalur 50/51/52 yang menuju Shanghai International Tourism and Resorts Zone West Transport Hub. Jika kamu naik kereta, kamu dapat naik Metro Jalur 11 antara Stasiun North Jiading/Huaqiao/Anting dan Disney Resort lalu turun di Terminal Station Disney Resort.

Harta tiket Shanghai Disneyland:

  • One Day Ticket Rp.1.290.000
  • One Day + buku kupon Park Fun Dining Rp.1.310.00
  • Two Day Ticket Rp.2.280.000

4. Hong Kong Disneyland Resort – Hong Kong

para maskot disney yang berkumpul di depan pintu masuk disneyland resort hong kong

Meski merupakan Disneyland terkecil dibanding dengan Disneyland yang lainnya, Disneyland Resort Hongkong memiliki kelebihan serta lokasinya yang lebih mudah dijangkau lho Globers. Berlokasi di Pulau Lantau, Disneyland Hongkong ini dapat ditempuh hanya sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Hongkong. Disneyland Hongkong memiliki empat kawasan tematik yaitu Main Street USA, Adventureland, Fantasyland, dan Tomorrowland.

Disneyland Hongkong memiliki jalur MRT yang terhubung dari Suny Bay Station. Disneyland Hongkong juga dapat diakses dengan rute bus R33 dan R42, taksi, bahkan kapal ferry dari Tsim Sha Tsui Star Ferry Pier (hanya ada satu jadwal perjalan menuju Disneyland dalam sehari pada jam 11 siang) jadi, pastikan datang lebih awal yaa Globers.

Harga tiket Disneyland Hongkong:

  • Tiket + Early Park Entry Pass 1 Day Rp.1.660.000
  • Tiket Masuk 1 Hari (termasuk World of Frozen) Rp.1.220.000
  • Tiket Masuk 2 Hari (termasuk World of Frozen) Rp.1.990.000
  • Disney Premier Access 3 Attractions (tidak termasuk tiket masuk ke Taman) Rp.470.000
  • Disney Premier Access 8 Attractions (tidak termasuk tiket masuk ke Taman) Rp.1.090.000

5. Disneyland Resort  – Paris, Perancis

pintu masuk disneyland paris dengan mickeymouse di atasnya

Disneyland Resort Paris merupakan Disneyland yang terletak di Eropa. Dengan luas area sekitar 1.942 hektar, kamu akan dimanja dengan atmosfer romantis, wahan, serta atraksi yang memukau di taman impian Disneyland Resort Paris ini. 

Disneyland Resort Paris dibuka pada tanggal 12 April 1992 yang menampilkan berbagai wahana yang terinspirasi dari Leonardo Da Vinci. Terdapat juga wahana menarik lainnya yang dapat kamu nikmati seperti Aerosmith Rock n Roller Coaster, Twilight Zone Tower of Terror dan lain-lain.

Perlu diketahui, Disneyland Resort Paris terbagi menjadi dua yaitu Disneyland Park dan Walt Disney Studio Park yang masing-masing memiliki wahana dan atraksi dengan karakter Disney yang berbeda-beda. Disneyland Park terdiri dari area Main Street USA, Adventureland, Discoveryland, Fantasyland, dan Frontierland. Sedangkan Walt Disney Studio Park menyajikan area yang mengusung tema animasi dan film Disney dan Pixar.

Berikut adalah harga tiket masuk Disneyland Paris 2024:

  • Harga tiket Disneyland Paris 1 Day Park anak-anak (3-11 tahun) mulai dari Rp.995.000
  • Harga tiket Disneyland Paris ticket 1 Day Park dewasa (12 tahun ke atas) mulai dari Rp.1.080.000
  • Harga tiket Disneyland 1 Day 2 Park anak-anak (3-11 tahun) mulai dari Rp.1.415.000
  • Harga tiket Disneyland 1 Day 2 Park dewasa (12 tahun ke atas) mulai dari Rp.1.500.000

6. Walt Disney World – Florida, Amerika Serikat

Walt Disney World Florida merupakan Disneyland Resort terbesar di seluruh dunia. Walt Disney World Florida ini menjadi destinasi utama yang diminati oleh para wisatawan dari mancanegara. Walt Disney World Florida terletak di Lake Buena Vista Florida.

Walt Disney World Florida ini secara resmi dibuka untuk umum pada tanggal 1 Oktober 1971 seluas 40 mil persegi, atau setara hampir ukuran Kota San Fransisco. Dengan luas lahan tersebut, Walt Disney World Florida bisa menampung banyak wahana dan atraksi yang tersebar di empat bagian taman termasuk yang berasal dari film Avatar dan Star Wars. Harga tiket Walt Disney World Florida mulai dari Rp.2.895.000.

Saat kamu ke salah satu Disneyland yang ada di atas, kamu wajib memiliki provider internet luar negeri yang mendukung kegiatan kamu selama di Disneyland dengan membagikan momen-momen seru di sosial media. Maka dari itu gunakan Global Wifi by JavaMifi. Global Wifi by JavaMifi merupakan modem internet yang digunakan ketika berada di luar negeri. Global Wifi by JavaMifi dapat menjangkau lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Selain itu, kelebihan dari Global Wifi by JavaMifi yaitu bisa tethering hingga 5 device, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk berbagi internet dengan teman maupun keluarga kamu. Ditambah, Global Wifi by JavaMifi memiliki kuota internet unlimited. Dengan jaminan 100% connect guarantee, kamu tidak terganggu dengan notif sinyal hilang. Kelebihan lain dari Global Wifi by JavaMifi yaitu cara penggunaannya yang mudah. cukup nyalakan, masukan password, dan internet langsung connect. Jika kamu mengalami kendala, CS Support akan siap siaga melayani selama 24 jam.

Untuk cara yang lebih simpel, gunakan e-SIM Traveling by JavaMifi. e-SIM Traveling by JavaMifi merupakan kartu SIM digital yang memiliki kecepatan internet yang stabil tanpa memasukan kartu SIM fisik. Kelebihan dari e-SIM Traveling by JavaMifi yaitu bisa tethering hingga 1 device dan tidak perlu registrasi untuk mendapatkan akses internet.

Untuk cara penggunaan e-SIM di Android dan iOS dapat dilihat di sini. Kamu juga bisa melihat 6 daftar handphone support e-SIM tahun 2024.

Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi dari blog JavaMifi agar tidak ketinggalan informasi seputar tips & trik traveling, tempat wisata yang menarik, itinerary, dan informasi dari berbagai negara-negara di dunia. Have a safe flight Globers!

banner 336x280
Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *