Wajib Coba, 5 Makanan Khas Thailand ini

Ketika liburan ke suatu negara selain mengeksplor wisata pasti kalian coba juga kulinernya kan globers. Banyak yang mengatakan bahwa makanan khas Thailand termasuk makanan terlezat di dunia. Kali ini kita akan bahas 5 makanan khas Thailand yang wajib kamu coba.

Makanan khas Thailand  ini adalah makanan yang diminati oleh banyak orang. Wisatawan dari berbagai negara, termasuk Indonesia, seringkali datang ke Thailand hanya untuk mencicipi berbagai macam hidangan yang enak-enak ini, langsung di tempat asalnya. Yuk simak berikut 5 makanan khas Thailand ini.

 

Tom Yam

5 makanan khas Thailand 3

Salah satu hidangan yang sangat terkenal dari Thailand hingga ke negara lain. Tom yum merupakan makanan tradisional yang ada sejak lama di Thailand. Berupa hidangan sup yang terdiri dari  udang, ikan, dan masih banyak lagi. Ada berbagai macam tom yum yaitu tom yum goong yang berisi udang, tom yum pla yang berisi ikan, dan tom yum po taek yang berisi aneka jenis makanan laut. Tom yum ada yang mempunyai kuah bening dan kuah santan.

 

Pad Thai

5 makanan khas Thailand 1

Terdiri dari mie yang terbuat dari beras, telur, tahu, asam jawa, saus ikan, bawang putih, cabai, gula palem, dan kacang kedelai. Sebagai tambahan bisa juga dimasukkan potongan ayam, udang ataupun kepiting.

 

Mango Sticky Rice

5 makanan khas Thailand

Di Indonesia juga sudah banyak yang jual lho globers. Mango Sticky Rice terdiri dari ketan, santan dan potongan mangga kuning yang manis. Ketan direndam dalam air terlebih dahulu, baru kemudian dikukus sampai matang. Cocok dimakan bareng ketan hangat yang wangi santan.

 

Som Tum

5 makanan khas Thailand

Merupakan hidangan menyehatkan yang berbentuk seperti salad dan menggunakan beragam jenis sayuran, tapi yang utama adalah pepaya. Kebanyakan orang Thailand biasa menyantap som tum untuk mengganti makanan berat. Di dalamnya terdapat irisan pepaya yang diberi bumbu bawang putih, cabai, dan tomat. 

 

Kanom Krok5 makanan khas thailand 4

Kue kelapa yang dimasak dengan penggorengan bulat seperti penggorengan untuk memasak Takoyaki. Terdiri dari bahan-bahan seperti tepung, santan, gula, garam, dan gula aren. Biasanya ditambah juga dengan taburan daun bawang di atasnya.

Nah itulah 5 makanan khas Thailand yang wajib kamu coba ya globers. Bakal ketagihan deh dengan makanan yang belum pernah kamu coba ini.

Untuk kamu yang ingin jalan-jalan ke Thailand, jangan lupa untuk tenteng wifi sendiri dengan travel wifi JavaMifi.  Jadinya, kamu bisa browsing tempat-tempat rekomendasi boba di Taiwan dan juga cari tahu akses untuk kesananya.

Dengan membawa JavaMifi, kamu juga bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya. Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

 

 

Cullinary, Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *