Ini Dia Tempat Traveling Terbaik Selama di Bulan Oktober 2023

Ketika membahas tempat traveling terbaik selama bulan Oktober tahun 2023, sebenarnya ada banyak. Destinasi terbaik yang recommended dijadikan opsi untuk dikunjungi saat bulan Oktober bukan hanya ada di dalam negeri saja.

Ada banyak destinasi luar negeri yang tidak kalah menarik dikunjungi. Apalagi di beberapa wilayah dunia pada bulan Oktober mengalami musim gugur awal. Momen seperti ini digunakan oleh sebagian orang untuk berlibur ke tempat wisata.

Baik itu bersama teman, keluarga maupun traveling sendirian. Bagi Anda yang ingin traveling di bulan Oktober 2023, tapi masih bingung menentukan destinasi wisatanya, bisa menjadikan rekomendasi sebagaimana akan dibahas pada ulasan berikut sebagai bahan referensi.

Beberapa Tempat Traveling Terbaik Selama Bulan Oktober 2023

di Berbagai Negara

Setiap negara memiliki tempat traveling yang menarik dikunjungi pada Oktober 2023. Berikut akan diulas mengenai beberapa destinasi di berbagai negara yang nantinya dapat Anda jadikan alternatif pilihan:

1.      Bali

Tempat traveling terbaik pertama ada di Indonesia dan menjadi favorit para wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara adalah Bali. Tidak heran bila Bali menjadi salah satu destinasi favorit yang selalu ramai pengunjung.

Sebab, Bali mempunyai banyak tempat wisata mengagumkan. Mulai dari wisata budaya, bahari, alam, cagar alam serta masih banyak lagi. Ketika Anda berkunjung ke Bali pada Oktober, bisa sekalian mengikuti Ubud Writers Festival bila tertarik.

Beberapa pantai di Bali yang menarik dikunjungi pada bulan ini diantaranya Sanur, Nusa Dua, Seminyak, Kuta dan Uluwatu. Bila tertarik melakukan wisata pendakian, bisa menjadikan Gunung Batur Kintamani sebagai salah satu opsi.

Tempat traveling terbaik satu ini begitu diminati karena pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan pagi hari yang menakjubkan dari puncaknya. Biasanya, pemandangan tersebut dikelilingi lautan awan warna jingga yang mengagumkan.

Ketika mengunjungi Bali pada Oktober dengan musim kemarau, Anda bisa berselancar di ombak. Kuta Reefs dan Canggu merupakan destinasi yang memiliki ombak tinggi. Sedangkan bila menginginkan ketenangan, Seminyak dan Kuta bisa menjadi opsi.

Bila lebih tertarik melakukan scuba diving, bisa menjadikan Manta Point, Pulau Menjangan, Crystal Bay serta Amed sebagai pilihan terbaik. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai jenis ikan dengan scuba diving.

2.      Turki

Tempat traveling terbaik selanjutnya yaitu Turki. Turki pada bulan ini mengalami transisi dari suhu hangat menjadi lebih dingin. Destinasi menarik yang kerap dijadikan sasaran tujuan para wisatawan ketika mengunjungi turki adalah Istanbul dan Cappadocia.

Suasananya hangat pada siang hari, sehingga menyenangkan dijadikan tempat untuk berjalan-jalan. Hangat dimaksud tidak sepanas ketika musim panas. Sedangkan pada malam harinya terasa sejuk bahkan dingin.

Bila tertarik untuk jalan-jalan, Anda bisa menjadikan Masjid Biru, Hagia Sophia serta sungai Bosphorus sebagai destinasi pilihan. Jalan-jalan sekaligus menikmati keindahan arsitektur unik di sekitar perbukitan Istanbul juga terasa menyenangkan.

Ditambah lagi ada jajanan kaki lima yang nantinya bisa Anda coba untuk nikmati. Sedangkan ketika di Cappadocia, bisa naik balon udara untuk menikmati keindahan pemandangan area sekitarnya.

Cuaca bulan Oktober di Turki cocok dipilih untuk berjalan-jalan mengunjungi berbagai situs kuno yang ada. Sembari menikmati keindahan arsitektur bangunan di tempat traveling terbaik satu ini, pengunjung bisa sekaligus belajar sejarah.

Situs kuno yang recommended dikunjungi yaitu gereja Sardis dan Tiatira. Ketika mengunjungi Tiatira, wisatawan bisa belajar proses pewarnaan kain ungu yang populer. Selain itu, bisa memperoleh oleh-oleh untuk nantinya dibawa pulang.

Aktivitas menarik lainnya saat berkunjung ke Turki yaitu mendaki. Lycian Way bisa menjadi salah satu opsi destinasi mendaki yang populer. Pengunjung akan diajak menikmati keindahan pemandangan alam serta desa Yunani yang ditinggalkan.

Bagi pecinta wisata pantai, bisa coba mengunjungi Laut Aegea serta Mediterania. Keindahan laut  dengan warna biru kehijauan akan memanjakan mata. Pamukkale dan Ephesus cocok dikunjungi bagi penggemar situs bersejarah.

3.      Hong Kong

Hong Kong menjadi tempat traveling terbaik pada bulan Oktober selanjutnya dan menjadi favorit masyarakat Indonesia. Bulan ini menjadi salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Hong Kong.

Sebab, cuacanya hangat dan anginnya sepoi-sepoi. Cuaca seperti ini akan terasa menyenangkan ketika digunakan untuk berjalan-jalan. Terdapat berbagai macam aktivitas menarik yang bisa dilakukan saat traveling di Hong Kong pada Oktober.

Salah satunya melakukan wisata pendakian di jalur Dragon’s Back. Jalur ini menjadi salah satu yang populer di Hong Kong. Aktivitas ini akan memberikan keindahan pemandangan pegunungan serta garis pantai.

Untuk menyelesaikan jalur tersebut, Anda perlu waktu sekitar dua hingga tiga jam. Pada Oktober, ada acara Hong Kong Wine & Dine Festival. Acara ini berlangsung pada bulan Oktober selama empat hari.

Ketika acara ini berlangsung, Anda bisa mencicipi makanan serta anggur yang berasal dari berbagai negara karena ada ratusan stan tersedia. Acara lainnya yang tidak kalah menarik ditawarkan tempat traveling terbaik satu ini di bulan Oktober yaitu Mid-Autumn Festival.

Pada acara ini, akan ada lentera yang dipajang di seluruh Hong Kong. Hal seperti ini tentu akan menjadi pemandangan unik dan indah untuk dinikmati. Bagi pencinta binatang, Hong Kong Zoological and Botanical Gardens bisa menjadi salah satu opsi terbaik.

Bila lebih tertarik dengan wisata sejarah, Hong Kong Maritime Museum menjadi destinasi yang bagus untuk dikunjungi. Bisa juga ke Disneyland ketika ingin berlibur bersama anak-anak.

4.      Jepang

Tempat traveling terbaik lainnya adalah Jepang, salah satu destinasinya Pegunungan Alpen. Udara pegunungannya sejuk, sehingga cocok dijadikan tempat untuk mendaki gunung dan trekking.

Di tengah pemandangan pegunungan, terdapat pemandian air panas yang akan memberikan ketenangan sembari beristirahat. Pada bulan ini, Pegunungan Alpen menjadi wisata alam yang mempesona dan tenang.

Beberapa destinasi wisata yang bisa dijadikan referensi untuk dikunjungi ketika berada di Pegunungan Alpen antara lain Kastil Matsumoto, Shirakawago, Taman Langit Kurumayama Kogen dan Lembah Kiso.

Pada Oktober, Jepang memiliki cuaca paling cerah. Tidak heran bila momen ini banyak dimanfaatkan pengunjung untuk mendaki, salah satunya di Pegunungan Alpen. Momen ini juga merupakan waktunya panen sekaligus adanya festival panen.

Karena musim panen, buah yang ada, seperti kesemek dan pir menjadi terasa lebih lezat. Pemandangan terasering sawah Tanada Hoshitoge tampak sangat indah pada musim gugur di tempat traveling terbaik satu ini pada Oktober.

Bila ingin melihat seni sawah unik, Anda bisa mencoba mengunjungi Desa Inakadate di Aomori. Pada festival dalam rangka perayaan panen, akan ada parade serta arak-arakan penuh warna.

Pada bulan ini, biasanya galeri museum dan seni ramai pengunjung. Museum Nasional Tokyo bisa menjadi salah satu opsi bagi pecinta destinasi bersejarah. Beberapa tempat menarik lainnya ada Taman Nasional Towada-Hachimantai.

Hokkaido juga menjadi destinasi terbaik untuk menikmati musim gugur. Pengunjung dapat merasakan suasana musim gugur di area sekitar Sounkyo, pada awal hingga pertengahan bulan Oktober.

5.      Italia

Italia menjadi rekomendasi tempat traveling terbaik saat bulan Oktober karena tarifnya terjangkau. Selain itu, pada bulan ini cuacanya sangat bagus. Pada bulan ini, wisatawan bisa melihat sinar matahari serta hujan salju.

Berbeda dengan negara lainnya, Italia mempunyai keadaan iklim cukup unik. Wisatawan bisa menikmati hujan salju pada awal Oktober dan suasana hangat di Sisilia serta Italia bagian Selatan.

Umumnya, pada bulan ini Italia mengalami musim gugur. Jadi, ingin merasakan nuansa seperti apa, akan berbeda-beda destinasi wilayah yang dituju. Sebenarnya ada banyak tempat yang recommended dikunjungi saat di Italia pada Oktober.

Tiga tempat traveling terbaik di Italia diantaranya ada Roma, Pegunungan Alpen dan Sisilia. Beberapa destinasi menarik di Roma ada Kota Vatikan, Colosseum serta Air Mancur Trevi. Di Roma pada bulan ini bisa Anda temukan Jazz Festival.

Bila tertarik menikmati keindahan salju, Pegunungan Alpen menjadi salah satu opsi terbaik. Bukan hanya keindahan pemandangan pegunungan saja yang bisa pengunjung nikmati.

Ada juga desa yang indah serta danau berkilauan. Karena ada salju, di tempat ini Anda bisa bermain ski. Sisilia merupakan destinasi yang cocok dikunjungi bila Anda ingin menikmati suasana musim panas bulan Oktober di Italia.

Di Sisilia, mengunjungi pantai dan berenang adalah aktivitas menarik bisa dilakukan. Atau bisa juga mendaki ke Gunung Etna. Beberapa tempat traveling terbaik lainnya di Italia yaitu Courmayeur, Naples, Cefalù, Lake Garda, Catania, Siena dan Alba.

6.      India

Daftar rekomendasi terbaik destinasi traveling terakhir adalah India. Pada Oktober, suhu wilayah ini lebih sejuk dengan pemandangan langit cerah. Ada banyak alasan mengapa memilih India sebagai destinasi tujuan untuk traveling pada bulan Oktober.

Alasannya, karena dari segi harga, seperti penginapan, tarifnya lebih murah. Alasan lainnya, lebih sedikit jumlah wisatawan yang datang. Wisatawan akan ramai datang biasanya pada awal bulan November hingga akhir Februari.

Akan ada berbagai festival bisa pengunjung saksikan di India pada bulan ini, salah satunya Durga Puja. Bila ingin melakukan trekking di Himalaya pada kawasan sekitar Sikkim dan Darjeeling, bulan ini menjadi opsi terbaik. Masih banyak tempat traveling terbaik di India.

Seperti, Rajasthan, Kolkata, Hampi, Kerala, Nainital, Jodhpur, Srinagar, Wayanad dan lain-lain. Pada bulan ini di India terdapat perayaan Diwali berupa Festival Cahaya yang mempertontonkan kembang api sekaligus dekorasi hiasan menarik.

Persiapan untuk Traveling di Tempat Terbaik

Di manapun destinasi tujuan yang akan dikunjungi untuk traveling, tentu ada banyak persiapan harus dilakukan. Terutama bila berkunjungnya ke luar negeri, salah satu kebutuhan utamanya adalah koneksi internet.

Seperti kita tahu, akses internet itu terbatas. Tidak semua tempat sinyalnya bagus dan mendukung pengaksesan tersebut, terutama luar negeri. Untuk mengatasi hal seperti ini, sebelum berkunjung ke tempat traveling terbaik, persiapkan JavaMifi.

JavaMifi akan secara otomatis switch ke operator paling kuat di wilayah tempat yang Anda sedang kunjungi. Terdapat dua jenis produk bisa dipilih, yaitu WiFi dan eSIM. Bila travelingnya secara solo, eSIM bisa menjadi opsi terbaik.

Penggunaannya hanya tinggal scan, lalu perangkat akan langsung terkoneksi. Walaupun eSIM cocok untuk solo traveler, tapi bisa dipakai untuk tethering. Sedangkan bila travelingnya secara group, varian WiFi adalah pilihan paling tepat.

Sebab, varian WiFi mampu terhubung hingga ke lima perangkat dan mendukung koneksi hingga 200 lebih negara. Kedua produk ini mempunyai layanan CS 24 jam dan kuota unlimited. Tunggu apa lagi, siapkan JavaMifi Anda agar perjalanan menuju tempat traveling terbaik semakin lancar.

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *