5 Tips Hemat Kuota Internet Biar Tidak Boros

JavaMifi – Selama physical distancing ini pastinya kita harus selalu berada dirumah, membatasi segala kegiatan di luar dan  biasanya kita menggunakan internet pada smartphone untuk melakukan segala aktivitas. Agar kuota tidak membengkak, kita ada 5 tips hemat kuota selama #dirumahaja. Apa aja sih tipsnya ?

Simak 5 tips hemat kuota berikut ini.

 

Mode Offline

Kamu bisa menggunakan mode offline. Jika biasa menggunakan aplikasi secara online, kamu bisa mengubahnya secara offline untuk penggunaannya.

Beberapa aplikasi pun dapat kamu gunakan secara offline untuk menghemat kuota. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan secara offline ialah Youtube serta Google Maps.

 

Aplikasi Penghemat Data

Menggunakan aplikasi tambahan seperti Opera Max untuk menghemat data bisa menjadi salah satu solusi untuk bagi kalian. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa menyelamatkan kuota sebanyak 60% ketika melakukan streaming video di YouTube ataupun Netflix

 

Baca Juga:

Daftar Tempat Wisata Ikonik di Kuala Lumpur

Tahukah Kamu Perbedaan Kimono dan Yukata?

Rekomendasi Makanan Khas Perancis yang Wajib Kamu Coba

 

Batasi update aplikasi

Secara berkala berbagai aplikasi dalam smartphone membutuhkan update. Di antara aplikasi tersebut terkadang memakan kuota yang sangat besar sehingga membuat boros kuota. Kalau aplikasi itu penting bagi kamu tentu update diperlukan, jika tidak kamu bisa tunda dulu sampai memiliki kuota yang lebih besar atau terhubung dengan wifi.

 

Menetapkan Limit Data

Dalam pengaturan smartphone ada sebuah setting di mana pengguna dapat melakukan limit data. Saat data sudah mencapai lebih dari batasan yang ditenukan, maka akan ada notifikasi agar kita tahu untuk tidak menggunakan kuota lebih lanjut.

 

Non aktifkan sinkronisasi

Selain menonaktifkan aplikasi yang tidak perlu, kamu juga bisa menghemat kuota data dengan menonaktifkan akun yang memiliki opsi sinkronisasi dan tidak kamu pakai secara berkala. Untuk memulainya, kamu bisa masuk ke menu Settings > Accounts > pilih akun yang tidak ingin kamu sinkronisasikan.

Itulah 5 tips hemat kuota yang bisa kamu terapkan. Nah agar kegiatan internet sehari-hari lancar dan unlimited tanpa batas pastinya butuh internet dengan jaringan stabil kan ?! Kalian bisa pakai mobile wifi dari JavaMifi.

Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari JavaMifi sehingga bakal ON terus. Untuk paket sudah termasuk biaya sewa mobile Wifi dan kuota internet Unlimited tanpa batas lalu gratis pengirimannya di seluruh Indonesia. Mobile wifi dari JavaMifi juga tersedia paket harian, mingguan dan bulanan.

Semakin mudah karena bisa pakai JavaMifi di Indonesia dan internetan lancar langsung connect. Karena Javamifi selalu siap membantu untuk kamu mendapat pengalaman terbaik saat menggunakan JavaMifi. Yuk segera order dan nikmati kemudahannya untuk bebas internetan.

Dan pastinya, buat yang  ingin traveling ke luar negeri ngga lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi. Dengan membawa travel WiFi JavaMifi, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala baik itu di daerah perkotaan atau pinggiran.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

 

 

 

 

 

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *