Ini Dia 6 Tips Menonton Konser Taylor Swift di Singapura 2024

Penyanyi internasional yang berasal dari Inggris yaitu Taylor Swift, akan mengadakan konser di Singapura pada tanggal 2 – 4 Maret & 7 – 9 Maret 2024 tepatnya di National Stadium Singapore. Konser Taylor Swift ini merupakan bagian dari tour “The Eras Tour” yang sudah berjalan sejak 17 Maret 2023 di Glendale Amerika Serikat, dan negara Singapura menjadi salah satu negara yang akan disinggahi oleh tur konser ini. Untuk kamu para Swifties yang berada di Indonesia, jangan sampai ketinggalan menonton konser Taylor Swift di Singapura, karena hanya negara Singapura yang terpilih menjadi bagian dari tur konser The Eras Tour di kawasan Asia Tenggara.

Singapura merupakan negara yang sangat ahli dalam menyajikan pertunjukan termasuk konser musik khususnya konser penyanyi internasional. Hal ini terlihat dari fasilitas pertunjukan yang dimiliki oleh Singapura dengan kualitas yang mengikuti standar internasional. Salah satu fasilitas pertunjukan yang sudah terbiasa menyajikan pertunjukan konser penyanyi internasional yaitu National Stadium Singapore. Popularitas National Stadium Singapore tidak diragukan lagi karena sudah banyak penyanyi internasional yang menggelar konsernya di stadium ini seperi Madonna, Jason Mraz, Maroon 5, Billie Eilish, Ed Sheeran, Blackpink, BTS, hingga yang terakhir yaitu Coldplay.

Selain itu, Singapura memiliki berbagai wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti kawasan Marina Bay, Sentosa Island, dan lain-lain. Kalau kamu tertarik, coba simak destinasi wisata paling recommended di Singapura. 

Tips Menonton Konser Taylor Swift di Singapura 2024

Buat kamu yang hendak menonton konser Taylor Swift di Singapura, berikut ini merupakan 6 tips menonton konser Taylor Swift di Singapura.

1. Siapkan Dokumen Penting

Sebelum terbang menuju Singapura, ada baiknya kamu mempersiapkan dokumen-dokumen penting seperti kartu identitas, paspor, dan visa. Namun, untuk visa sendiri, negara Singapura mengadakan program bebas visa untuk warga negara Indonesia selama 30 hari. Sedangkan untuk paspor, pastikan paspor kamu sedang tidak memasuki tanggal expired sebelum tanggal keberangkatan untuk mencegah terjadinya penolakan kunjungan di bandara nanti. Sebelum itu, yuk simak tips traveling ke Singapura.

konser taylor swift singapore

Agar lebih aman dan tidak berantakan, gunakan file atau tempat penyimpanan untuk dokumen-dokumen penting kamu sehingga ketika saat diperlukan atau berada di bandara, kamu tidak perlu mengacak-acak tas kamu. 

2. Booking Hotel di Sekitar Venue Konser

Setelah memastikan dokumen-dokumen penting sudah dipersiapkan dengan baik, langkah selanjutnya yaitu memesan hotel atau penginapan yang berada di sekitar tempat konser. Memilih tempat penginapan yang berada di sekitar tempat konser dimaksudkan agar kamu bisa lebih cepat dan mudah untuk mencapai ke tempat konser sehingga akan menghemat waktu dan jarak yang ditempuh. Selain itu, setelah konser selesai, kamu juga akan lebih cepat sampai ke tempat penginapan kembali untuk beristirahat sehingga memudahkan mobilitas kamu ketika sedang menonton konser.

konser taylor swift singapore

Terdapat beberapa hotel ternama yang berada di dekat National Stadium Singapore yang bisa menjadi pilihan kamu. Berikut merupakan rekomendasi hotel-hotel yang berada di sekitar National Stadium Singapore:

  • Hotel 81 Orchid (0.8 km dari National Stadium)
  • Ibis Budget Singapore Emerald (0.8 km dari National Stadium)
  • Hotel 81 Palace (1.1 km dari National Stadium)
  • V Hotel Lavender (1.4 km dari National Stadium)
  • Hotel Traveltime (1.1 km dari National Stadium)

3. Persiapkan Fisik yang Kuat dan Pakai Baju yang Nyaman

Perlu kamu ketahui, tur konser Taylor Swift “The Eras Tour” rata-rata memakan waktu selama 3.5 jam dengan set list lagu sebanyak 44 lagu. Maka dari itu, ketahanan tubuh menjadi penting ketika sedang menyaksikan konser ini. Lakukan olahraga kecil dan membawa vitamin atau suplemen sebelum tanggal keberangkatan agar badan kamu tetap fit dan sehat.  

konser taylor swift singapore

Selain menyiapkan tubuh yang kuat, agar badan kamu tidak terlalu banyak mengeluarkan keringat karena terlalu gerah, gunakan juga pakaian yang nyaman ketika hendak menonton konser. Kenyamanan menonton konser merupakan prioritas utama, tentu kamu tidak mau diganggu dengan tubuh yang basah dan bau keringat bukan? Oleh karena itu, gunakan pakaian yang nyaman saat sedang menonton konser sehingga ketika kamu sedang bernyanyi dan melompat bersama dengan penonton lain tidak terganggu dengan bau badan dan keringat yang basah.

4. Bawa Air Minum dan Tas Kecil

Ketika sedang terbawa hype konser, secara tidak sadar kamu kehilangan banyak cairan ketika sedang bernyanyi dan berdansa. Kehilangan cairan dalam waktu yang panjang dapat menyebabkan pening di kepala, mual, dan kelelahan. Untuk mencegah hal tersebut, selalu bawa air minum dalam botol ketika sedang menonton konser agar kamu tetap bisa menikmati konser yang dibawakan oleh Taylor Swift.

konser taylor swift singapore

Selain membawa air minum, kehadiran tas kecil juga membantu untuk membawa barang-barang penunjang ketika sedang menonton konser. Kehadiran tas kecil ini berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang berukuran mini yang sangat berguna ketika menonton konser seperti powerbank, botol minum, dompet, obat pribadi, dan barang-barang berukuran kecil lainnya. 

5. Ikuti Aturan Konser dan Pahami Area Venue

Setiap konser pasti memiliki aturannya sendiri, begitupun dengan konser Taylor Swift The Eras Tour ini. Ini dilakukan supaya konser berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan gangguan. Maka dari itu, sebagai penonton yang baik kamu harus mentaati aturan yang berlaku ya Globers!

konser taylor swift singapore

Sebelum kamu masuk ke venue konser, ada baiknya kamu mempelajari denah area venue sebelum konser dimulai. Hal ini dilakukan untuk mencegah kepanikan ketika terjadi situasi yang darurat. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui letak jalan keluar, assembly point dan pintu darurat yang tersedia.

6. Rekomendasi Kuliner

Setelah kamu menikmati konser yang mengagumkan, kamu bisa menikmati sisa-sisa waktu kamu di Singapura dengan menjelajahi kota-kota di Singapura. Singapura merupakan negara dengan kota-kota yang masih aktif bahkan hingga malam halam hari. Jadi, untuk kamu yang memiliki jiwa night owl, kamu tetap bisa menikmati makanan di Singapura tanpa khawatir kekurangan opsi untuk membeli makanan pada malam hari.

konser taylor swift singapore

Bila kamu memiliki waktu yang panjang di Singapura dan hendak melakukan itinerary di Singapura, kamu wajib banget mengikuti panduan itinerary Singapura lengkap untuk 3 hari 2 malam. Singapura juga memiliki tempat makan dan kuliner yang terkenal.  Di Singapura pun, kamu akan menemukan berbagai tempat makan dan kuliner yang memiliki berbagai variasi dengan harga bervariasi pula, ada yang murah dan ada yang mahal juga. Untuk itu, kamu harus mencobanya selagi berada di Singapura. Beberapa rekomendasi kuliner yang meliputi street food populer dan makanan khas ada di Singapura.

Street food:

  • Newton Food Center, berada di Orchard Road
  • Makansutra Gluttons Bay, berada di Marina Bay
  • Lau Pa Sat Festival Market, berada di Raffles Quay
  • Maxwell Food Center, berada di Maxwell Road
  • Singapore Food Trail, berada di Singapore Flyer

Makanan khas Singapura:

  • Mi Siam, mie tipis yang terbuat dari beras yang digoreng dengan rempah-rempah atau pasta udang yang bisa ditambahkan dengan telur rebus.
  • Kueh Pie Tee, kue mangkuk dengan tekstur renyah yang terbuat dari lobak dan rebung dengan beberapa varian bisa ditambahkan mulai dari udang, telur, dan cabai.
  • Vadai, merupakan snack yang dibuat dari kacang tanah, bawang bombay, cabai, biji mustard hitam, dan daun kari.
  • Roti Canai, roti mentega khas India yang bisa dipadukan dengan saus kambing atau saus kari ikan.
  • Char Kway Teow, mie berbentuk pipih yang terbuat dari beras dengan tambahan telur, tiram, dan udang yang bentuknya mirip dengan kwetiau di Indonesia.
  • Popiah, makanan khas Singapura yang mirip dengan lumpia basah di Indonesia dengan isian daging cincang dan sayuran.
  • Bubur Kodok, hidangan bubur dengan kaki daging kodok yang sudah digoreng yang biasanya dihidangkan dengan cooking wine, kari ayam, dan minyak wijen.
  • Bak Kut Teh, hidangan yang terbuat dari iga babi yang dicampur dengan kaldu dengan bahan dasar ketumbar, cengkeh, kayu manis, biji adas, dan rempah-rempah lainnya yang biasanya disajikan dengan nasi atau mie.
  • Nasi Lemak, merupakan nasi yang dimasak dengan santan kelapa dan dihidangkan bersama telur, irisan mentimun, ikan bilis atau teri goreng, kacang tanah dan sambal atau cabai.
  • Roti Prata¸merupakan roti berbentuk pipih dengan banyak varian seperti saus kari pedas, pisang, jamur, coklat, dan keju yang biasa disajikan bersama kari, gulai, atau susu.
  • Rujak, hidangan berisi campuran buah dan sayur seperti kangkung, timus, mangga muda, lobak, nanas, jambu air yang memiliki rasa gurih yang disajikan dengan saus hitam, jeruk nipis, sambal, dan gula.
  • Fried Carrot Cake, merupakan hidangan yang terbuat dari tepung beras dan lobak yang dikukus yang bisa digoreng dengan kecap manis dan telur.

Selama berada di Singapura untuk menonton konser Taylor Swift, tentu kamu membutuhkan koneksi internet yang mumpuni dengan jaringan yang stabil untuk mengabadikan momen-momen ketika sedang menyaksikan konser bukan? Maka dari itu, kamu wajib memiliki Global Wifi. Global Wifi adalah modem internet global yang sudah mencakup lebih dari 200 negara termasuk Singapura. Ukuran Global Wifi ini pun sangat ringkas, sehingga tidak akan memakan tempat ketika disimpan di tas kecil saat menonton konser. Cara pakainya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menyalakannya, masukkan password, dan internet langsung connect. Kelebihan lain dari Global Wifi yang tidak dimiliki dari modem internet lain yaitu mampu connect ke 5 device lain, sehingga kamu bisa sharing internet dengan teman kamu atau menyambungkannya ke device kamu yang lain.

Mau yang lebih simple? Gunakan e-SIM Travelling. Jika smartphone kamu sudah support e-SIM dan enggan untuk membeli SIM lokal, kamu bisa menggunakan e-SIM Travelling ini. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu tinggal scan QR dan internet langsung connect. e-SIM Travelling ini juga bisa tethering layaknya SIM Card pada umumnya. Tidak perlu ribet scan wajah atau memasukkan data pribadi. Jika kamu mengalami kendala, customer support kami juga siap siaga selama 24 jam.

Jangan lupa untuk terus mengikuti informasi dari blog JavaMifi agar tidak ketinggalan informasi seputar tips & trik travelling, tempat wisata yang menarik, itinerary, dan informasi dari berbagai negara-negara di dunia. Have a safe flight Globers!

Singapura, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *