Berendam di Bathtub Hotel, Aman atau Berkuman?

JavaMifi – Jalan-jalan ke luar negeri selain bisa menikmati pengalaman yang berbeda dengan tanah air, juga bisa menikmati pengalaman seru di hotel tempat menginap. Tidak jarang pihak hotel menyediakan bathtub di hotel mereka sebagai sarana bersih-bersih diri. Namun pertanyaannya, berendam di bathtub hotel itu aman atau berkuman sih Globers?

Pertanyaan ini bisa muncul dikarenakan pengguna kamar hotel itu beragam. Bahkan, dalam sebulan ada lebih dari 20 orang yang menginap di satu kamar hotel jika diakumulasikan. Karena hal itu, pastinya banyak juga yang berendam di bathtub untuk mengoptimalkan fasilitas hotel yang disediakan hotel Maklum, tidak semua hotel menyediakan bathtub.

Dengan seringnya bergunta-ganti pengunjung, dikhawatirkan ada kuman-kuman yang terbawa oleh pengunjung tersebut.Karena kuman adalah mikroba, tentu sulit untuk mendeteksi kalau bathtub hotel benar-benar bersih atau tidak. Salah-salah, mungkin ada yang berpikiran kalau mikroba ini bisa membahayakan kesehatan kamu.

Dilansir dari Smart travel, ketakutan akan mikroba yang menempel di bathtub ternyata dinilai berlebihan. i Rob Dunn, seorang profesor Ekologi Terapan di NC State University menyatakan,

“Peluangmu terpapar mikroba yang akan bikin sakit saat berendam di bathtub tidaklah terlampau besar. Masih lebih tinggi (peluang terpapar mikroba) dengan menjabat tangan orang di resepsionis, ketimbang berendam di bathtub.”

Betul, kuman memang bisa berpindah tangan dengan mudah. Namun untuk bahan keramik seperti bathtub, kuman bisa lebih mudah dibersihkan dibanding dengan tangan atau bahkan ranjang di hotel. Jadinya, yang harus kamu khawatirkan sebenarnya adalah aktivitas sehari-hari kamu di luar negeri beserta interaksi yang kamu lakukan.

Pasalnya, berjabat tangan saja bisa transfer kuman dan mikroba yang sudah terkumpul seharian. Karena, memegang kenop pintu, rel pegangan saat berjalan, hingga memegang gadget-pun bisa membuat kuman terkumpul di tangan.

Kesimpulannya, untuk kamu yang mau bersantai di luar negeri sambil berendam bathtub di hotel, sebenarnya tidak ada masalah yang cukup signifikan untuk kesehatan. Jadi, kamu tidak perlu takut lagi untuk menikmati fasilitas hotel ini.

Internet di Luar Negeri

Jangan lupa, ketika kamu melakukan traveling ke luar negeri selalu tenteng travel wifi JavaMifi. selalu membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara.

 

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

 

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *