Safety Flight pada masa New Normal

Instruksi untuk mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid -19 sangat perlu untuk benar-benar dilakukan, apalagi saat ini sudah diberlakukan new normal dibeberapa daerah sehingga masyarakat sudah mulai beraktivitas seperti biasa. Pelayanan Transportasi pun sudah kembali beroperasional. Bagi kamu yang memiliki urusan pekerjaan ataupun urusan penting lainnya yang mengharuskan kamu naik pesawat ,maka agar kamu safety flight, simak ya… apa saja yang harus kamu lakukan  dari sebelum hingga setelah penerbangan diantaranya:

 

Sebelum penerbangan

Kamu harus memiliki surat keterangan negatif Covid-19 yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan/Rumah Sakit/Puskemas /Klinik Kesehatan berdasarkan Rapid Test. Syarat ini berlaku untuk kamu yang melakukan perjalanan kedinasan karena bekerja di lembaga pemerintahan/swasta, dan juga yang memiliki keperluan lain seperti perjalanan pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan darurat atau perjalanan bagi orang tua atau saudara nya sakit keras atau meninggal dunia. Bagi para migran pekerja Indonesia atau warga negara indonesia/mahasiswa/pelajar/yang ada diluar serta pemulangan khusus juga harus mematuhi persyaratan ini guna menjaga diri sendiri dan orang lain. Jangan lupa ya dokumen dan  persyaratan lain yang biasa di minta saat melakukan penerbangan sesuai kondisi masing- masing juga harus dipersiapkan seperti; KTP,passport,surat keterangan kedinasan atau surat rujukan dari Rumah Sakit jika kamu pasien yang melakukan perjalanan guna berobat.

 

Selama Penerbangan

Hal-hal yang bisa kamu lakukan saat penerbangan agar safety flight dari pandemi;

  • Kamu harus memakai masker jangan dilepas kecuali kondisi memungkinkan, membawa hand sanitizer, tissue basah beralkohol atau tissue anti bakteri, barang –barang pribadi masukan saja dalam satu tas.
  • Masuklah kedalam pesawat dengan tetap menjaga jarak
  • Bersihkan tempat duduk mulai sandaran kepala sampai meja lipat yang ada di pesawat , walaupun pihak maskapai sudah membersihkan tidak jadi soal jika tetap kamu lakukan dengan disinfektan mu sendiri.
  • Kalau bisa hindari menyentuh tempat-tempat yang sering disentuh seperti pintu,knob dan meja baki.
  • usahakan tidak menggunakan toilet di pesawat jika tidak sangat mendesak,kalaupun terpaksa maka kamu harus benar-benar berhati-hati
  • Jaga jarak itu suatu keharusan dan sering-sering memakai hand sanitizer atau lap tangan dengan tissue beralkohol.
  • Jangan menyentuh muka atau tangan, kamu usahakan menjauh dari orang yang terlihat batuk.

 

Setelah penerbangan

  • Proses turun benar-benar harus jaga jarak, tidak usah terburu-buru, pihak maskapai pun sudah mengatur jadi tinggal kamu ikutin aja arahan dengan sabar.
  • Proses Transit atau transfer ada tempatnya, jadi kamu ikuti saja arahan petugas transit. Jangan duduk sembarangan atau berkerumun di tempat yang tidak disarankan. Tunggu saja di areab transit karena pasti sudah sisterilsasi sampai dengan dokumen keberangkatan selesai dan kamu melakukan perjalanan selanjutnya dengan tetap melakukan protokol kesehatan; pakai masker, sering cuci tangan atau pake hand sanitizer, jaga jarak, dan jangan menyentuh wajah.
  • Melakukan proses pemeriksaan kesehatan(ceck suhu tubuh ) walaupun berangkat sudah membawa surat bebas covid dan juga ceck suhu tubuh, tetap saja protokol kesehatan harus kamu jalani.
  • Pengambilan bagasi dilakukan setelah kamu dipastikan suhu tubuh normal dan sehat. Saat pengambilan akan ada petugas yang memastikan jaga jarak tetap dilakukan di area itu.

Jika ingin  safety flight maka kamu harus mengikuti  semua arahan dan aturan yang sudah ditentukan . Jangan lupa masker harus diganti, jadi kamu harus membawa cadangan yang cukup.

 

Travel Wifi

Pastinya, buat yang  ingin traveling ke luar negeri maupun di dalam negeri nggak lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi.  Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari JavaMifi sehingga bakal ON terus.

Untuk paket sudah termasuk biaya sewa mobile Wifi dan kuota internet Unlimited tanpa batas lalu gratis pengirimannya di seluruh Indonesia. Mobile wifi dari JavaMifi juga tersedia paket harian, mingguan dan bulanan.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi.. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Semoga bermanfaat dan  selamat melakukan perjalanan…safety flight ya globers 🙂

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *