Liburan ke Eropa ? Wajib punya Visa Schengen

Berencana untuk liburan ke Uni Eropa kalian harus mempunyai visa schengen lho globers. Visa Schengen adalah visa yang bisa digunakan buat menjelajahi 26 negara Eropa yang terikat dalam Perjanjian Schengen. Jika dalam waktu dekat ini kalian berencana trip ke Uni Eropa, wajib punya Visa Schengen.

Beberapa negara yang mengharuskan traveler untuk punya visa Schengen yaitu  Islandia, Hungaria, Latvia, Luxembourg, Malta, Polandia, Portugal, Norwegia dan Swedia, Prancis, Italia, Belanda, Jerman, Austria, Spanyol, Swiss, Lichtenstein, Belgia, Yunani, Finlandia, Estonia, Slovenia, Slovakia, Republik Ceko, dan Denmark. Nah jika kalian ingin ke salah satu Negara tersebut, wajib punya visa Schengen ya Globers. 

 

Di sini kita akan bahas cara mengurus visa Schengen berikut ini.

 

– Pilih waktu pengajuan visa

Pengajuan visa harus dilakukan dari jauh hari misalnya 3 minggu sebelum keberangkatan. Dan akan lebih baik jika mengurusnya lebih awal misal 3 bulan sebelum keberangkatan.

– Lengkapi persyaratan permohonan visa seperti :
Formulir permohonan visa, Menyiapkan 2 lembar pasfoto ukuran 3,5×4,5 cm dengan latar belakang putih atau abu-abu muda, Paspor, Bukti Tiket Penerbangan, Bukti Akomodasi dan dokumen lainnya

– Interview/wawancara Visa

Dalam proses pembuatan visa, kamu akan menjalani wawancara dengan konsuler visa selama 10-15 menit

– Menunggu Hasil

Tunggu respons atau jawaban dari Kedubes atau Konsulat sampai 15 hari. 

 

Yap globers, itulah beberapa cara mengurus visa Schengen bagi kamu yang ingin traveling ke negara Uni Eropa. Siapkan dokumen dan persyaratannya agar bisa dengan mudah mendapatkan visa ini. Traveling aman dan hati pun tenang kan. Pokoknya kamu wajib punya visa Schengen untuk jangka waktu maksimum 90 hari dalam waktu 6 bulan (180 hari). 

 

Internetan

Selama menjelajah negara-negara di Benua Biru pastinya kamu membutuhkan internet untuk berkomunikasi, mencari segala informasi tentang suatu negara dan tetap eksis di social media kan globers.

Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

 

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *